Syukur yang Bikin Mujur

by Wita Saida , at September 10, 2018
Apakah anda sedang dalam kondisi galau? Semoga semua kegundahan anda dihapuskan oleh Allah dan diganti dengan kebahagiaan yang langgeng. Amin!

Tidak ada orang yang ingin menderita dalam hidup. Bukankah demikian. Bahkan saya pun demikian. Ketika kata-demi kata ini saya tulika sesungguhnya saya sedang menyelami dan menghibur hati.

Saya menulis "Syukur yang Bikin Mujur" ini dengan tanpa tanda tanya. Meskipun di dalam lubuk hati saya bertanya. Benarkah?

Sekali lagi semoga anda memiliki hati yang dipenuhi dengan keimanan dan kekuatan taqwa kepada Allah SWT.

Sesungguhnya, saya sering mendengar bahwa dalam idup mesti bersyukur. Itulah yang akan memperkuat kebahagiaan di duni. Bahkan bersikan untuk selalu bersyukur akan membuat hati pun mengikutinya. Istilahnya terbawa suasana dan kondisi ini mesti diciptakan.

Apa Arti Syukur?

Syukur ini berarti menggunakan kenikmatan yang Allah berikan di jalan yang diridoinya. Bila kita tidak melakukannya maka kita akan disebut orang yang kufur terhadap nikmat. 

Keterangannya sangat jelas ada dalam Al-Qur'an. Bahwa yang bersyukur kepada Allah akan ditambah kenikmatannya. Sebaliknya, siapa yang kufur akan mendapatkan siksaan yang pedih.

Kata Ahli Bijak

Imam Asy-Syibli mengatakan: " Berhati-hatilah dari ujian Allah meskipun dalam perintah wakuluu wasyrabuu (makan dan minumlah), sebab dalam pemberian nikmat itu ada ujuan yang harus diketahui, siapa yang silau dan lupa kepada Allah setelah menerima nikmat, dan siapa yang tetap kepadaNya sebelum dan sesudah menerima nikmat."


Pengalaman Manusia

Sejak zaman Nabi Adam a.s hingga manusia zaman sekarang telah banyak contoh yang bisa disikapi. Ternyata benar, orang yang mujur dalam hidu adalah orang yang bersyukur kepada Allah. Semua orang telah mengetahui rumus hidup seperti ini meskipun tidak banyak orang yang mau mengamalkannya.
Syukur yang Bikin Mujur
Syukur yang Bikin Mujur - written by Wita Saida , published at September 10, 2018
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger