Inilah Tips Anak Cepat Bisa Membaca Al Quran dan Menjadi Penghapal Al Qur'an Sejak Usia 2 Tahun

by Wita Saida , at Juni 04, 2018
Subhaanallah, maha suci Allah. Saya merasa takjub meyaksikan anak-anak belia yang ampu menghapal Al Quran lengkap 30 juz. Betapa bahagia menjadi orang tua dan mereka. Apakah anak anda juga menginginkanya?

Pada kesempatan ini saya ingin menuliskan tips yang berguna bagi anda dan telah saya praktekkan kepada puteri saya yang masih berusia 1 tahun 8 bulan. Sebelumnya saya juga membaca bukunya Ustad Muhammad Fauzil Azhim yang menguatkan ini.

Pertama 

Yang paling pertama adalah berniat. Berniatlah dengan penuh keyakinan dan kikhlasan bahwa anda ingin menjadikan anak anda menjadi seorang penghapal Al Qur'an sejak belia.

Kedua

Satukanlah tekad antara anda dan pasangan hidup anda untuk melaksanaknnya brsama-sama. Maka komitmen ini kemudian harus mewujud dalam tondakan berikutnya yang selalu dikaitkan dengan tujuan atau niat di atas.

Ketiga 

Bangun semua sarana dan pakaialah semua piranti yang mendukung anak anda menghapal Al Qur'an. jangan menunggu anak anda paham. Biarlah dia menghapal Al Qur'an seperti ia menghapal kata-kata baru.

Keempat

Teruslah berdoa dan yakin kepada karunia Allah. Manfaatkan setiap kesempatan untuk mencurahkan perhatian kepada anak anda. Ingatlah hanya sekedar mendengarnya saja Al Qur'an sudah sangat luar biasa. Apalagi bila ditambah dengan media yang lain.
Inilah Tips Anak Cepat Bisa Membaca Al Quran dan Menjadi Penghapal Al Qur'an Sejak Usia 2 Tahun
Inilah Tips Anak Cepat Bisa Membaca Al Quran dan Menjadi Penghapal Al Qur'an Sejak Usia 2 Tahun - written by Wita Saida , published at Juni 04, 2018, categorized as Celoteh
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger