Akselerasi Belajar Dalam Al Qur'an

by Wita Saida , at Juni 01, 2018
Apakah anda menginginkan menjadi serang yang jenius. Bukankah anda tercengan saat menyaksikan kecerdasan seseorang yang anda nilai lebih baik dari anda. Sejak saat itu anda bertanya mengapa bisa terjadi seperti itu.

Apalagi bila anda menemukan kasus yang menakjubkan. Seperti yang terjadi pada seorang anak yang lahir premature dan bukan hanya itu bahkan menurut vonis medis ia berada dalam kelumpuhan otak. Yang memnuat anda takjub adalah ternyata anka itu bisa hapal Al Qur'an 30 juz lengkap.

Sampai di sini anda masih belum percaya. Namun ada seberkas ketakjuban yang diliputi rasa penasaran dan anda mulai bertanya kenapa bisa begitu dan anda ingin menerapkan metode itu kepada anak anda atau menceritakannya kepada orang-orang terdekat.

Anak itu bernama Fajar dan anda bisa menyaksikan pemberitaannya secara luas baik da,ma media massa secara online atau offline. Ia adalah anak yang mencengangkan. Ia seorang anak yang memiliki keterbatasan namun mampu hapal Al Qur'an.

Menyaksikannya saya jadi teringat cerita dalam Al Qur'an surat Al Kahf. Betapa indahnya sebuah ketaqwaan orang tua bagi kebaikan hidup sang anak. Dalam ayat-ayatnya kita mengetahui bahwa amalan orang tua yang shalih memberi manfaat besar bagi keselamatan dua anaknya.

Maka bagi orang tua yang memiliki anak maka tingkatkanlah ketaqwaan anda. Itu sangat bermanfaat bagi percepatan pengetahuan anak anda. Dan anda yang sudah dewasa tingkatkanlah ketaqwaan anda maka Allah akan memberikan pengetahuan kepada anda dengan cepat. Dan bukan hanya cepat namun juga bermanfaat.

Bagaiaman caranya? Ikuti bagaimana Al Qur'an menggambarkan orang-orang yang bertanya. Silahkan membaca Surah Al Baqarah di awal-awalnya. Di sini anda mesti mengimani Allah dengan sepenuh hati dan yakin dengan kekuasaannya.

Selanjutnya jagalah shalat anda tingkatkan kwalitasnya. Perbanyaklah biilangan shalat anda. Tambahkan dari yang wajib. Perbanyaklah shalat sunah anda. Rasakanlah setelah anda memperbanyak shalat sunah anda maka jaminannya adalah anda akan menemukan diri anda dimudahkan dalam percepatan pembelajaran.

Saksikanlah anak-anak yang sering shalat berjamaah bagaimanakah kecerdasan mereka. Mereka akan menawarkan kepada anda sebuah kenyataan bahwa anak-anak itu berada dalam kondisi kecverdasan yang di atas rata-rata.

Sebagai pengajar - semoga diberi kemampuan mendidik dengan baik - kami menyaksikan anak yang terjaga shalatnya lebih cerdas dari pada anak yang shalatnya masih harus dipaksa dan dibujuk.

Selanjutnya tingkatkan amal shalih dan kepedulian anda kepada orang orang melalui sedekah anda, amal baik anda, dan seterusnya. Doa orang yang senang dan merasa ditolong dan dibantu kepada anda akan sangat cepat dan membuat otak dan pikiran anda terbuka hinda semuanya akan membuat anda dibukakan pintu hati dalam menerima pelajaran.
Akselerasi Belajar Dalam Al Qur'an
Akselerasi Belajar Dalam Al Qur'an - written by Wita Saida , published at Juni 01, 2018
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger