Tips Agar Tidak Pikun

by Wita Saida , at Mei 30, 2018
Pikun adalah suatu keadaan hang tidak menyenangkan yang terjadi dalam kehidupan manusia.

Anda telah mengetahui tingkah laku orang yang pikun. Orang tua terlihat sepdrti anak kecil. Kadang-kadang berbicara tidak nyambung dan yang lainnya.

Orang yang pikun tidak sadar dan tidakbakan malu dengan perbuatannya. Namun bila anda membayangkan posisi anda di posisinya maka anda akan merasa sangat malu.

Bukankah anda banyak mendengar cerita ada orang yang terhormat mendadak melakukan hal-hal yang dinilai tidak baik gara-gara pikun.

Apalagi bila ia adalah seorang tokoh yang dikenal bain sebagai orang berbudi baik. Bila ia pikun betapa mengherankan sekali apa yang diperbuatnya.

Lantas apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegahnya? Ini adalah pertanyaan yang bagus sebagai bukti kerisauan anda.

Memang jangan sampai anda kalah cepat dengan datangnya pikun ini. Karena kalau dia datang lebih dulu maka upaha anda untuk menyembuhkannya akan sia-sia saja.

Pertama, Aktif beraktifitas positif. Ja gan sampai anda menganggur dan diha gui pikiran-pikiran negatif dan hayalan-hayalan hampa tanpa ada pergerakan apapun.

Apapun perbuatan pisitif yang anda sukai maka lakukanlah. Bersama sahabat atau teman dalam beraktifitas akan berdampak lebih baik lagi.

Berpikir positif dan melakulan aktifitas brrpikir baik bertanya, menganalisis, mengungakpakan pendapat dan perasaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari upaya anda ini.

Jarang sskali ada ilmuwan yang pikun meskipun sudah gua renta. Kenapa demikian? Karena meteka menjaga kebugaran otak dan pikkrannya dan tidak membiarka  pikirannya menganggur.

Tentu saja banhak hal yang bisa dielaborasi untuk persoalan ini. Berdoa memohon perlindungan dari pikun harus pula anda lantunkan dan panjatkan kepada Allah SwT.


Tips Agar Tidak Pikun
Tips Agar Tidak Pikun - written by Wita Saida , published at Mei 30, 2018
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger