Kesalahan Fatal Seorang Pembicara

by Wita Saida , at Mei 29, 2018
Kesalahan Fatal Seorang Pembicara yang jarang terasa adalah terlalu sering membicarakan diri sendiri terutama soal keberhasilan-keberhasilan.  Kecuali kalau anda diundang untuk menceritakan kisah sukses anda.

Selanjutnya yang kedua anda bicara serampangan. Ngawur dalam berbicara menjadikan anda rendah di mata orang-orang yang menjadi lawan bicara anda. Awalnya mereka masih mau menghargai namun anda tidak akan mendapatkan bagian dari perhatian mereka pada detik-detik selanjutnya.

Kebohongan akan terungkap baik melalui perkataan anda berikutnya atau dari gerak-gerik tubuh anda. Maka anda tidak boleh berbohong saat berbicara karena itu hanya akan membuat anda tidak akan dipercaya orang. Manusia hanya bisa dipegang pembicaraan dan janjinya. Maka bila saat bicara ada kebohongan sudah habislah pegangan orang kepada anda.

Berbicara jorok dan menyeret ke arah porno hanya menjatuhkan anda pada derajat yang paling rendah. Karena setiap pembicaraan ada akarnya. Bila pembicaraan anda isinya jorok maka itulah cerminan hati anda. Dan anda tahu bahwa masalah syahwat kelamin adalah bagian paling rendah dari kwalitas manusia yang mestinya bukan hanya sering membumbui lisannya dengan yang rendah-rendah namun harus meningkat membicarakan hal-hal besar dan bermanfaat luas.

Berbicara kasar termasuk sesuatu yang tidak disukai. Pertanyaan yang akan dilayangkan kepada anda adalah siapakah anda. Apakah dengan berbicara kasar itu anda merasa lebih hebat dan orang lain anda nilai tidak berani kepada anda atau bagaimana.
Kesalahan Fatal Seorang Pembicara
Kesalahan Fatal Seorang Pembicara - written by Wita Saida , published at Mei 29, 2018
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger