Catat ya Bunda, Sadar Atau Tidak, 10 Kalimat Ini Bisa Melukai Hati Anakmu! Apa Saja Sih?

by Wita Saida , at Februari 19, 2018














Belum Punya Asuransi Jiwa? 5 Hal Ini Membuat Anda Berubah Pikiran


Pada zaman yang serba modern ini, ternyata masih ada banyak sekali orang yang belum tahu apa manfaat dari asuransi jiwa. Bahkan, dari mereka tidak mengenal asuransi sama sekali. Hal ini membuat banyak orang tidak tahu apa manfaat dan fungsi dari asuransi jiwa.

Asuransi sangat berperan penting untuk menjamin kehidupan Anda di masa mendatang. Ketahuilah apa saja alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi jiwa sejak dini dan apa saja manfaatnya di masa depan. Berikut ini adalah lima alasan yang mengharuskan Anda memiliki asuransi jiwa.

1. Pemakaman Dibiayai Asuransi

Ada banyak sekali manfaat dari pemilik asuransi jiwa. Salah satunya adalah meringankan beban biaya pemakaman ketika Anda meninggal. Ada banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan keluarga saat nanti Anda meninggal.

Mulai dari prosesi pemakaman hingga perawatan makam. Tentu semua hal itu membutuhkan biaya yang sangat banyak dan bisa memberatkan keluarga.

Di sinilah asuransi jiwa akan sangat bermanfaat. Sebab dengan asuransi jiwa yang dimiliki, keluarga bisa mendapatkan klaim asuransi untuk mengurus semua kegiatan kematian tersebut.

Keluarga nantinya tidak akan kebingunan mencari dana untuk melakukan prosesi kematian. Bahkan, mereka juga bisa mendapatkan uang santunan kematian dari premi yang dibayarkan semasa hidup.

2. Biaya Hidup Keluarga Ditanggung Asuransi

Semakin hari semakin banyak saja kebutuhan hidup manusia. Mulai dari makan, sekolah, pakaian, hingga kebutuhan lainnya. Hal tersebut juga menjadikan biaya hidup semakin mahal. Anda sebagai kepala keluarga tentu memiliki beban yang cukup berat, seperti biaya belanja, listrik, sekolah, dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada diri Anda, misalnya jatuh sakit atau meninggal dunia.

Hal ini akan sangat memberatkan keluarga Anda. Tentu segala kebutuhan yang harusnya dipenuhi menjadi sulit untuk dipenuhi. Di sinilah keuntungan asuransi akan bisa dirasakan. Bahkan, keluarga Anda juga bisa merasakan keuntungan asuransi yang preminya selalu Anda bayar setiap bulan.

Pertama, keluarga Anda akan tetap mendapatkan uang jaminan setiap bulannya, misalnya biaya hidup, biaya pendidikan anak, dan lain sebagainya. Inilah mengapa asuransi jiwa sangat penting dimiliki setiap orang.

3. Asuransi Jiwa Menjadikan Hari Tua Terjamin

Asuransi jiwa bisa membantu Anda untuk mendapatkan uang pensiunan pada hari tua. Anda bisa mendapatkan uang pensiun ketika sudah tidak bekerja lagi. Uang ini didapat dari uang premi yang Anda bayar selama bekerja dulu.

Uang pensiunan nantinya akan sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari pada masa tua. Karena itulah, mengapa asuransi jiwa sangat penting dan menguntungkan pada masa mendatang.

4. Mendapatkan Uang Tunai

Asuransi bisa membuat hidup lebih tenang. Sebab Anda bisa mendapatkan uang tunai dari premi yang dibayarkan. Anda bisa mengklaim asuransi ketika mengalami kondisi terdesak atau musibah yang merugikan. Anda bisa langsung mengajukan klaim dan mendapatkan uang tunai. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan perlindungan ganti rugi.



Gunakanlah asuransi untuk mendapatkan uang tunai jika ada suatu kondisi yang mendesak. Misalnya untuk melakukan operasi, rawat inap di rumah sakit, dan lain sebagainya.

5. Memberikan Perlindungan Kecelakaan

Memiliki asuransi jiwa bisa melindungi diri dari kejadian yang tidak diharapkan semisal kecelakaan. Kecelakaan adalah suatu kejadian yang tidak diinginkan semua orang. Pastinya tidak ada seorang  pun yang ingin mengalami hal ini. Kejadian ini adalah kejadian tiba-tiba dan tentu tidak akan ada persediaan  yang bisa dilakukan untuk menghadapinya.

Dalam kondisi inilah asuransi jiwa akan sangat berguna bagi Anda pemilik asuransi. Anda bisa mendapatkan klaim dari asuransi untuk biaya dokter, biaya obat, rawat inap, dan juga bisa mengajukan klaim untuk korban lainnya yang mengalami kecelakaan bersama Anda.

Siapa yang Bisa Memiliki Asuransi Jiwa ?

Asuransi jiwa yaitu sebuah perlindungan yang bisa didapatkan dari suatu perusahaan asuransi. Asuransi ini bisa dimiliki siapa pun yang ingin memilikinya. Tidak ada batasan usia, gender, dan kelas sosial. Anda bisa memiliki asuransi ini apabila mampu untuk memenuhi tagihan premi. Namun, Anda juga wajib bisa mencukupi kebutuhan primer sebelum membayar premi asuransi.

Banyak sekali hal yang bisa dinikmati dari asuransi jiwa, contohnya seperti perlindungan keselamatan, perlindungan kematian, dana pensiun, dan lain yang lainnya.

Pilihlah jenis asuransi jiwa yang pas dengan kebutuhan. Karena nantinya asuransi jiwa itu akan sangat berdampak pada keuntungan atau kerugian di masa yang akan datang.



From http://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/23/150000626/belum-punya-asuransi-jiwa-5-hal-ini-membuat-anda-berubah-pikiran
Catat ya Bunda, Sadar Atau Tidak, 10 Kalimat Ini Bisa Melukai Hati Anakmu! Apa Saja Sih?
Catat ya Bunda, Sadar Atau Tidak, 10 Kalimat Ini Bisa Melukai Hati Anakmu! Apa Saja Sih? - written by Wita Saida , published at Februari 19, 2018
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger