6 Ciri Wanita yang Tidak Bisa Mencium Wanginya Surga, Apalagi Memasukinya, NAUDZUBILLAH

by Wita Saida , at Februari 19, 2018









5 Cara Pilih Asuransi Jiwa yang Pas

Asuransi sekarang sudah bukan menjadi hal  yang mewah dan mahal, yang terjadi  kini asuransi menjadi sebuah gaya hidup bagi golongan masyarakat tertentu.

Masyarakat berpikir  bahwa  asuransi semestinya dimiliki setiap orang agar menjamin masa depannya. Bukan hanya sebagai lifestyle  dan penjamin masa depan karena dengan memiliki asuransi pikiran akan merasa bahagia dan tenang.

Dengan menjadikan asuransi sebagai gaya hidup atau kebutuhan pokok, Anda juga harus cermat dalam memilih asuransi jiwa yang tepat. Berikut ini adalah lima tips dari Cermati.com dalam memilih asuransi jiwa yang tepat.

1. Pilihlah Asuransi Sesuai Kebutuhan Anda

Memilih asuransi yang tepat mesti dilakukan sebelum mengambil keputusan untuk membelinya. Seperti halnya ketika akan membeli kebutuhan lainnya, tentu Anda akan memikirkan apakah itu cocok, apakah ukurannya pas  dengan tubuh Andabegitu  juga yang harus dilakukan saat  akan membeli asuransi. Kenali produk asuransi yang akan dibeli, dan ketahui apa saja faedah  dari produk tersebut.

Saat  Anda akan membeli produk asuransi, pihak asuransi akan member penawaran banyak sekali produk. Di sinilah Anda harus cermat saat memilih produk mana yang pas dengan kebutuhan.

Kenali apa faedah dan keuntunga  yang akan diterima apabila membeli produk tersebut sebab ini akan sangat berdampak pada apa yang akan didapatkan dari asuransi yang digunakan. Misalnya saja saat  Anda memerlukan biaya dalam kondisi yang terdesak seperti sakit, biaya pendidikan anak, dan yan lainnya.

Hal inilah yang harus dicermati sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk asuransi. Dan  sebelum membeli produk asuransi, sebaiknya Anda mengenali produk, mengkomparasikan antar produk satu perusahaan dengan perusahaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Anggaran Asuransi

Kedua hal yang harus dicermati sebelum memilih asuransi jiwa adalah berapa anggaran yang harus disediakan untuk asuransi jiwa itu. Anda harus bisa menyesuaikan berapa anggaran yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Hal ini harus diperhatikan agar tidak mengganggu pembiayaan kebutuhan lain yang juga memerlukan biaya setiap bulannya. Jika anggaran yang dimiliki jumlahnya terbatas, namun tetap ingin memiliki perlindungan asuransi jiwa, Anda bisa memilih asuransi kesehatan murni yang harga premi per bulannya rendah atau menyesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

Dengan perencanaan yang matang, Anda bisa mengetahui apa saja hal yang membutuhkan anggaran tetap setiap bulannya. Anda bisa membagi pendapatan sekitar 10 persen atau lebih untuk asuransi jiwa yang nantinya bisa melindungi diri di masa depan.

3. Track Record Perusahaan Asuransi

Hal ketiga yang harus perhatikan dalam memilih asuransi jiwa adalah track record perusahaan asuransi tersebut.

Asuransi adalah sebuah perjanjian yang akan ada sepakati dan berjalan hingga jangka panjang, tentu di sini track record asuransi harus Anda ketahui terlebih dahulu agar tidak menimbulkan masalah di masa mendatang.

Pertama Anda bisa melihat bagaimana perusahaan memberikan pelayanan kepada nasabah, lalu kemudahan mendaftarkan diri, kemudahan pengaturan premi, dan yang terakhir adalah kemudahan klaim pada perusahaan asuransi tersebut.

Perusahaan asuransi yang dipilih harus perusahaan yang memiliki track record baik, terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan memiliki Risk Based Capital (RBC) minimal 120 persen yang sesuai dengan ketentuan pemerintah, dan tentu perusahaan yang sudah terpercaya di masyarakat.

Kenali perusahaan asuransi yang akan dipilih dan jangan ragu untuk menanyakan sesuatu yang menurut Anda kurang jelas.

4. Pelayanan Pihak Asuransi

Hal lain yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih asuransi jiwa adalah pelayanan pihak asuransi kepada nasabahnya. Pilihlah perusahaan asuransi dengan pelayanan terbaik, misalnya saja perusahaan yang memiliki customer service 24 jam, perusahaan yang memberikan informasi jelas kepada nasabah dan lain sebagainya.

Pelayanan pihak asuransi menjadi hal yang penting karena jika pelayanan pihak asuransi tidak memiliki pelayanan yang ekstra, hal ini bisa membuat Anda repot ketika ingin mendapatkan suatu informasi dalam waktu yang singkat.

5. Segera Mendaftar Selagi Sehat

Pada umumnya setiap perusahaan yang menyediakan asuransi jiwa memiliki kriteria atau persyaratan yang lebih detail dalam urusan kesehatan calon nasabah. Ada banyak sekali calon nasabah yang menerima penolakan pengajuan asuransi.

Alasan dari penolakan ini sangat banyak, misalnya saja persyaratan yang tidak memenuhi kriteria dalam hal kesehatan. Oleh sebab itu, selagi Anda masih sehat, muda dan kuat, sebaiknya segera mendaftarkan diri pada perusahaan asuransi agar Anda memiliki perlindungan dan ketenteraman di masa depan.

 Anda Harus Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Memilih asuransi jiwa yang tepat merupakan suatu keharusan dan tentu hal ini juga akan memengaruhi klaim asuransi Anda di masa depan. Ketika memilih asuransi jiwa yang tepat, otomatis akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Tidak hanya sebuah manfaat saja, namun Anda juga bisa merasa lebih bahagia dan tenteram karena masa depan atau masa tua sudah terjamin dengan adanya perlindungan asuransi jiwa tersebut.

Pertama, Anda bisa mendapatkan uang pensiun. Kedua, Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya berobat saat mengalami gangguan kesehatan di masa tua.

Artikel ini merupakan kerja sama antara Kompas.com dan Cermati.com. Artikel ditulis dan disediakan oleh Cermati.com
6 Ciri Wanita yang Tidak Bisa Mencium Wanginya Surga, Apalagi Memasukinya, NAUDZUBILLAH
6 Ciri Wanita yang Tidak Bisa Mencium Wanginya Surga, Apalagi Memasukinya, NAUDZUBILLAH - written by Wita Saida , published at Februari 19, 2018
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger