Keuntungan Menanam Cabai Rawit Merah, Pepaya, dan Jeruk Lemon

by Wita Saida , at Januari 25, 2018
Sebagai seorang yang mencintai bidang pendidikan dan pertanian, saya sangat senang melakukannya. Maka dengan senang hati saya mengerjakan aktivitas ini dari hari ke hari.

Hanya saja meskipun pada dasarnya saya suka menanam apa saja yang bisa dimakan dan dijual, namun karena saya juga seorang pendidik, maka saya harus pandai memilih.

Keuntungan Menanam Cabai Rawit Merah, Pepaya, dan Jeruk Lemon

Beragam tanaman telah saya pilih sebagai tanaman penghasil uang bagi keluarga. Namun pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada 3 komoditas.

Saya menanam cabe rawit merah, pepaya, dan jeruk lemon karena beberapa sebab. Di antara yang paling harus saya perhatikan adalah bisa membagi waktu dengan mudah.

Saya memilih ketiga tanaman itu karena pengurusannya yang sangat mudah. Cabe rawit merah sangat mudah sekali perawatannya dan tidak mudah terkena hama dan penyakit.

Cabe rawit merah bisa tumbuh hingga 3 tahun. Sejak ditanam hingga masa panen hanya 4 bulan. Setelah itu cabe bisa dipanen 4 hari sekali.

Harga dari cabe rawit merah pun terbilang stabil. Bagi saya ini sangat menguntungkan. Karena biaya perawatan sangat minimal sedangkan penghasilan berlipat.

Kemudian, tanaman pepaya pun sama dengan cabe rawit merah. Menanam pepaya sangat mudah dan biaya perawatan sangatlah murah.

Sejak ditanam hingga berbuah hanya membutuhkan waktu 7 bulan. Setelah itu pepaya bisa produktif hingga usia 3 tahun.

Satu lagi tanaman yang saya tanam, yaitu jeruk lemon. Sejak ditanam hingga berbuah membutuhkan waktu 1 tahun. Bila kwalitasnya baik maka bisa dipanen 2 Kg per pohon dengan harga 14.000. Dan anda bisa panen 4 hari sekali.

Itulah beberapa hal tentang keuntungan menanam cabe rawit merah, pepaya, dan jeruk lemon.
Keuntungan Menanam Cabai Rawit Merah, Pepaya, dan Jeruk Lemon
Keuntungan Menanam Cabai Rawit Merah, Pepaya, dan Jeruk Lemon - written by Wita Saida , published at Januari 25, 2018, categorized as Pertanian
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger