Doa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik

by Wita Saida , at Januari 10, 2018
Siapakah manusia yang paling berat ujian dan cobaannya? Jawabannya tentu saja para nabi. Mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad saw., semuanya, mendapatkan ujian yang sangat berat yang tidaka akan mampu ditanggung oleh selain mereka.

Di anatara para nabi pun ada yang ujiannya lebih berat dari yang lain. Mereka disebut ulu al 'azmi. Coba anda perhatikan! Bukankah ujian dan cobaan mereka teramat berat. Kalau dibaca dari kisah-kisahnya, tentu anda sudah sangat hapal.

Baca juga:
Doa Pembuka Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Doa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik
Doa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik
Maka dengan ini, bagi yang akan berDoa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik, alangkah baiknya bila membaca doa-doa yang dibaca para Nabi dan Rasul yang ada dalam Al Qur'an. Dan di antara doa mereka ada doa Nabi Yunus alaih as salam.

Mengenai hal ini Rasululah saw menyatakan bahwa siapapun orangnya, termasuk anda, saya, kita semua, yang membaca doa dzu an nuun, alias Nabi Yunus, maka Allah akan mengabulkan doanya.

Dalam kisahnya, anda tahu, maafkan bila saya salah, bahwa Nabi Yuns ini sangat berat ujiannya. Ia dihadapkan pada masyarakat yang sangat membangkang terhadap ajaran tauhid yang dibawanya. Hingga ia pun pergi meninggalkan mereka.

Dalam hati tentu teriris, namun apa yang hendak mau dikata, ajakan dan seruan telah diutarakan, peringatan Allah telah pula disampaikan, namun tetap mereka membangkang juga. Sudah tertunaikan tugasnya sampai di sini.

Satu saja yang terlewat, ia pergi tanpa ada perintah Allah. Dengan demikian ia mesti mendapatkan ujian berikutnya, ia dilempar ke laut karena 3 kali namanya tertera sebagai orang yang mesti keluar dari kapal. Masuk ke laut lepas lantas di santap ikan besar. Sungguh 3 kegelapan benar-benar menyelimutinya.

Tanpa panjang lebar inilah Doa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik yang merupakan doa Nabi Yunus alaih as salam:


لا إله إلا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين

Doa tersebut dibaca;

Laa ilaaha illaa anta subhaanaka inni kuntu minazzhaalimiin.

Artinya:

Tidak ada tuhan selain Engkau, maha suci Engkau, sunggu aku termasuk orang-orang zalim.

Kemudian, sebagaimana yang tertulis di bagian awal catatan ini, anda pun boleh membaca doa-doa yang dibaca para Nabi lainnya. Termasuk doa Nabi Ibrahim saat ia akan dibakar. Ia didatangi Jibril alaih as salam yang menawarkan jasa. Ia berkata "Adapaun padamu tidak." Lantas ia membaca "Hasbunallaahu wani'malwakiil."

Selanjutnya, doa-doa yang dibaca Rasulullah saw dalam keadaan sedih, sempit, bingung, dan seterusnya, boleh juga dibaca. Anda pun bisa membaca doa yang anda susun sendiri. Namun sebaiknya anda mulai belajar untuk membaca doa-doa Rasulullah saw. Pahalanya besar. Ada pahala belajar, pahala mengamalkan sunnah, pahala mencintai Rasulullah saw dan sunahnya, dan seterusnya.

Mengapa doa Rasulullah saw lebih baik dari doa anda. Untuk membahasnya bukan di sini tempatnya. Anda akan mendapatkannya dari karya para ilmuwan dan ahli yang mengetahui hal ini lebih jelas, benar, lurus, dan mendalam.
Doa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik
Doa Agar Lulus Ujian dengan Nilai yang Baik - written by Wita Saida , published at Januari 10, 2018, categorized as Doa Khusus
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger