Cara Mempromosikan Bisnis Baru

by Wita Saida , at Januari 23, 2018
Sebagai pegiat bisnis, saya sering bertanya kepada para pelaku bisnis yang saya anggap punya pengalaman yang berbeda dengan yang. Salah satunya, seorang teman yang bekerja sebagai ahli promosi pada sebuah perusahaan apartment di Kota Bandung.

Saya bertanya bagaimana caranya anda mempromosikan apartment itu. Saya mendapatkan jawaban yang singkat. Katanya, gampang saja, buat saja sebuah akun di situ jual beli on line lantas promosikan apartmentnya.

Baca juga:
Membuat Produk yang Menjual


Jawabannya memang singkat. Namun inti dari pertanyaan bukannya yang sangat sempit seperti itu. Sering kali yang kita maksud adalah rincian atau bahkan pengalaman yang selama ini dialami oleh pelaku bisnis hingga mencapai kesuksesan.

Dalam hal ini saya sangat terisnspirasi oleh tulisan Adrian Adams di situs Pengusaha Muslim. Ada beberapa hal kecil yang saya rangkum dari tulisannya. Sebaiknya anda meluangkan waktu beberap detik untuk hal penting ini.

Bila anda memiliki banyak uang untuk berpromosi di televisi maka gunakanlah media ini. Karena media ini adalah yang paling ampuh. Jumlah pengguna televisi sangat banyak. Dan ini merukapakn mass media yang paling efektif untuk promosi.

Namun bila bisnis anda masih kecil dan modal untuk promosi masih terbilang kecil maka membuat sebuah kartu bisnis dengan desain yang bagus bisa menjadi pilihan yang bagus. Anda sebarkan pada tempat-tempat orang berkumpul. Anda tulis, bila membawa kartu tersebut ke tempat anda maka akan dapat diskon.

Kemudian, sarana bisnis yang powerful lainnya adalah dengan menggunakan fasilitas yang anda gunakan. Misalnya baju anda, sepeda motor anda, mobil mungkin, lalu anda tempatkan label anda dengan pewarnaan dan desain yang bagus.

Yang tidak kalah menarik adalah bekerja sama dengan pelaku usaha lainnya. Anda bekerja sama untuk mempromoikan produk masing-masing. Dengan demikian kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan.
Cara Mempromosikan Bisnis Baru
Cara Mempromosikan Bisnis Baru - written by Wita Saida , published at Januari 23, 2018, categorized as Bisnis
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger