Ajaran Islam, Gaya Hidup Masa Kini dan Masa Depan

by Wita Saida , at Januari 25, 2018
Selama ini yang berbau agama dianggap kuno dan bagian dari sejarah masa lalu. Tidak terkecuali, tuduhan yang sama menimpa agama Islam. Agama ini bahkan dianggap sebagai agama barbar yang penuh dengan kekerasan.

Seiring berjalannya waktu, ternyata kini Islam semakin diakui dan dikagumi. Gaya hidup Islami yang bersih dan maju semakin digandrungi. Bahkan bukan hanya kalangan muslim saja yang melaksanakannya.

Baca juga:
Keuntungan Menanam Cabai Rawit Merah, Pepaya, dan Jeruk Lemon

Ajaran Islam, Gaya Hidup Masa Kini dan Masa Depan

Meskipun dari segi jumlah muslim ini kalahn namun Islam akan bersinar dalam dunia ini atas rahmat Allah SWT. Orang-orang banyak yang tertarik bukan karena melihat kaum muslimin namun melihat ajarannya yang sangat istimewa.

Pantas saja, yang namanya hotel-hotel halal, makanan halal, ekonomi syariah, perbankan syariah, semakin hari semakin diminati dan dijadikan sebagai gaya hidup modern yang penuh dengan kreativitas dan efesiensi dalam semua hal.

Dalam hal ini, betapa indahnya Rasulullah saw menjelaskan:

يبلغ هذا الأمر ما بلغ الليل والنهار، ولا يترك الله بيت مدر ولا وبر، إلا أدخله الله هذا الدين بعز عزيز، أو بذل ذليل، عزًّا يعز الله به الإسلام، وذلًّا يذل الله به الكفر

Artinya:

Sungguhh perkara ini akan sampai ke seluruh dunia sebagaimana malam dan siang. Allah tidak akan membiarkan satu rumah pun baik di kota maupun di desa kecuali Allah akan memasukkan agama ini dengan kemuliaan yang dimuliakan atau kehinaan yang dihinakan: kemuliaan yang dengannya Allah memuliakan Islam dan kehinaan yang dengannya Allah menghina-dinakan kekufuran.

Hadits yang diriwayatkan oleh Tamim Ad Dari ini sangat menggembirakan. Betapa tidak, Islam akan menguasai dunia dan menghiasinya dengan kedamaian, kasih sayang, yang mendatangkan berkah turun dari langit dan keluar dari bumi.

Apa makna dari hadits di atas?

وإنما المراد أن حكم الإسلام، وملك أتباعه، سيعم ويظهر، ويصير الناس إما مسلم، وإما تحت سلطان المسلمين، كما يشير إليه قوله تعالى: هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ {التوبة: 33(

Yang pasti, maksud dari hadits di atas adalah bahwa hukum Islam, kekuasaan Islam dan pemeluknya, akan tampak, manusia akan menjadi muslim, atau mereka berada dalam  kekuasaan kaum muslimin, sebagaimana yang diisyaratkan Allah dalam Al Taubah 33.

Dengan demikian, marilah kita mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam menyiarkan agama Islam hingga menyapa semua akal dan hati, membangun jiwa dan raga, menerapkannya dalam keseharian hingga orang-orang merasa bangga dan senang dengan agama ini.
Ajaran Islam, Gaya Hidup Masa Kini dan Masa Depan
Ajaran Islam, Gaya Hidup Masa Kini dan Masa Depan - written by Wita Saida , published at Januari 25, 2018, categorized as Islamania
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger