Gambaran Hotel Syariah dalam Konsep "Halal Tourism"

by Wita Saida , at Desember 22, 2017
Gambaran Hotel Syariah dalam Konsep "Halal Tourism" ini sebenarnya tidak boleh jauh dari konsep Islam mengenai aturan safar dan memilih hunian. Salah satu yang paling penting adalah soal niat. Dalam syarat-syarat dibolehkannya melakukan qashr shalat misalnya.

Dalam laman Megapolitan Kompas dilansir berita yang memperkuat ini semua. Dalam lansirannya Kompas mengutip ungkapan G Jaffrey tentang konsep hotel syariah:
"Jadi, mulai dari desain hotelnya, bagaimana mereka menyiapkan posisi kamar, ruang makan, apa semua, ya harus Islami," kata Jeffrey di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/11/2017). 
Gambaran Hotel Syariah dalam Konsep "Halal Tourism"
Di anatara yang santer terdengar mengenai spesifikasi hotel syariah adalah hotel yang tidak menyediakan minuman beralkohol. Selain itu yang boleh menginap di hotel ini haruslah pasangan suami isteri.

Memang masih banyak hal yang mesti dihadirkan untuk menjadikan sebuah hotel sebagai hotel syariah. Intinya operating system yang ada di hotel itu harus islami. Misalnya ke depan lift yang digunakan antara tamu laki-laki dan perempuan dibedakan.

Sekarang sudah banyak hotel yang berlabel syariah. Namun anda mesti sangat selektif saat memilih hotel syariah. Lebih baik anda bertanya kepada yang sudah pernah menginap atau memperhatikan review hotel di media sosial atau atas rekomendasi situs booking hotel.
Gambaran Hotel Syariah dalam Konsep "Halal Tourism"
Gambaran Hotel Syariah dalam Konsep "Halal Tourism" - written by Wita Saida , published at Desember 22, 2017, categorized as Top Hotel
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger