The Miracle of Shalat

4 Hari terbaring sakit bukan waktu yang sebentar. Meskipun saat sakit anda tidak harus menghentikan dzikir dan amaln anda namun akan banyak kewajiban yang terlewatkan. Meskipun amalan rutin anda akan tetap dicatat pahalanya meskipun anda sedang terhalang melakukannya.

Saya merasakan sakit di bagian pinggang. Dokter mengatakan bahwa ginjal saya terkena gangguan. Rasa sakit yang saya rasakan sungguh luar biasa. Saya tidak bisa tidur karena punggung hingga pinggang terasa bolong. Rasanya panas, perih, dan sakit.

Baca juga:
Bedug

Tersiksa rasanya selama 4 hari itu. Banyak juga ramuan selain obat dari dokter yang saya konsumsi. Saya cukup bosan juga makan obat. Saya tidak suka makan obat. Saya lebih suka banyak makan saat sakit tapi bukan makan obat.

Namun selama saya sakit saya memiliki catatan unik yang mesti saya bagikan kepada anda. Memang beberapa kali saya melakukan komparasi baik obat ataupun membandingkan sejumlah aktivitas yang saya lakukan selama sakit.

Yang bisa disebut miracle adalah kalau saya shalat malam dalam keadaan sakit rasanya rasa sakit itu berkuran dan perlahan turun. Awalnya saya berpikir memang seharusnya begitu. Karena saat bersujud saya juga berdoa dalam hati (selain membaca subhaana rabbia al-a'la) agar penyakit saya segera disembuhkan.

Namun meskipun sambil lalu begitu saya meniatkan untuk melakukan shalat lebih baik dan memberikan hak semua gerakan seperti seharusnya (tentunya sepanjang yang saya bisa dan saya ketahui selama ini).

Akhirnya malam ke-5 saat saya sakit itu, saya menunaikan shalat Isya. Seperti yang sudah dijelaskan saya berupaya keras agar melakukannya dengan baik. Terutama saat saya Ruku dan Sujud saya memberikan hak gerakan itu dengan baik.

Apa yang terjadi? Saat saya masih dalam kondisi shalat saya sudah merasakan khasiatnya. Badan saya berkeringat hingga saya merasa sangat nyaman dan rasa sakit di pinggang mulai hilang perlahan.

Saya pun melanjutkan dengan berdzikir dan beristighfar. Badan saya terus menghangat dan saya kemudian berbaring sambil berselimut dengan harapan keringat akan semakin banyak. Dan benar saja meskipun udara saat itu dingin badan saya terus berkeringat hingga saya merasa sangat baik dan rasa sakit benar-benar hilang.

Testimoni ini mesti saya bagikan ke hadapan anda. Karena dalam setiap pengalaman ada hikmah. Harapn saya ada yang membaca tulisan ini. Mungkin anda yang sedang sakit silahkan shalat dan upayakan sebaik mungkin. Anda juga bisa memberitahukan ini kepada yang lain.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.