Taman Safari Masih Menjadi The Most Popular Destination di Puncak Bogor

Taman Safari ini adalah sebuah taman. Namun bukan sembarang taman biasa. Ini adalah taman yang telah dikelola dengan baik. Karena awalnya memang taman sederhana yang menghimpun beberapa tanaman dan hewan.

Kini karena dikelola dengan baik Taman Safari telah menjadi destinasi terbaik yang ada di kota Bogor. Lokasinya ada di Cisarua Puncak yang sejuk dan indah. Taman Safari kini dikenal sebagai pelopor taman rekreasi dan konservasi. Bahkan Taman Safari merupakan taman konservasi terbaik yang dimiliki Indonesia.

Baca juga:
Taman Safari Masih Menjadi The Most Popular Destination di Puncak Bogor

Taman Safari Masih Menjadi The Most Popular Destination di Puncak Bogor
Taman Safari
Di sini dikonsevasi ribuan satwa dari 5 benua. Bukan hanya itu, banyak sekali hewan-hewan langka yang ada di sini. Belum lama ini pengelola Taman Safari telah mendatangkan hewan Panda dari negeri Thiongkok. Dan ini akan terus dikembangkan hingga Taman Safari memiliki wahana permainan dan fasilitas lainnya.

Pada tahun 1980 Taman Safari Indonesia Cisarua mulai dibangun dengan memanfaatkan lahan perkebunan teh seluas 50 hektar yang tak lagi produktif. Enam tahun kemudian, taman ini diresmikan sebagai taman konservasi satwa liar dan taman rekreasi di Indonesia. Tak berhenti sampai di situ, pada 16 Maret 1990, taman ini dinyatakan sebagai Endangered Species Breeding Center di Indonesia. Saat ini, Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor telah memiliki lahan seluas 150 hektar dan dilengkapi dengan  berbagai fasilitas pendidikan dan rekreasi. Safari Night menjadi salah satu produk perjalanan petualangan yang populer. Sumber: http://nationalgeographic.co.id/berita/2017/04/rekam-jejak-taman-safari-indonesia
Dan perlu diingat Taman safari ini bukan hanya bisa ditemui di Bogor saja. Namun ada juga di Bali dan di Jawa Timur. Hanya saja kalau di Bogor Taman Safari asih memegang peranan penting sebagai The Mot Popular Destination.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.