Hiasan

Hiasan menawarkan kelengkapan dalam hidup. Kalau dalam makanan hiasan ini disebut garnis (saya tidak tahu bagaimana menuliskannya). Yang jelas makanan akan lebih menggoda bila ditambah komponen itu.

Anda pun demikian. Mulai dari baju sebagai hiasan. Ini lebih dari tujuan mula anda memakai baju. Baju bukan hanya dipakai sebagai penutup bagian-bagian tubuh yang tidak pantas terlihat dan dilihat orang. Namun baju juga bisa digunakan sebagai hiasan.

Baca juga:
Mimbar

Hiasan
Ghaitsa Zhahira Shafa dan Sarip Hidayat
Bajunya sendiri bisa menjadi hiasan apabila ada hiasan dan unsur estetika padanya. Meskipun hanya karena gara-gara kesenian sering kali orang kebablasan. Tidak jarang anda mesti mengeritkan kulit dahi anda saat melihat fashion show itu.

Saat anda pergi ke taman maka yang anda saksikan adalah bunga yang menghiasinya. Taman tanpa bunga tidak ada artinya. Maka bunga adalah hiasan. Bila ditambah dengan adanya aroma wangi dari bunga maka keindahannya akan bertambah.

Rupanya agama pun menekankan adanya hiasan dalam setiap individu. Akhlaq sangat diperhatikan agama. Karena setiap orang menyukai akhlaq yang baik. Karena akhlaq yang baik nilainya bersifat universal. Meskipun agamanya berbeda-beda tapi setiap orang menyukai akhlaq yang baik.

Tidak terkecuali saat anda beribadah di masjid. Bukankah anda suka dengan masjid yang didesain dengan sempurna, ddekorasi dengan rancangan yang baik, penataan dan pencahayaan serta pewarnaan yang serasi menambah betah anda beribadah.

Anak adalah hiasan juga yang membuat hidup anda bahagia dan sangat indah. Meskipun harus bergadang semalaman karena menunggui anka yang sedang sakit namun itu kebahagiaan tiada tara. Tidak punya anak membuat anda kurang bahagia bahkan merana. Jadi sayangilah anak anda karena anak anda adalah bunga yang menghiasai taman hidup anda.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.