Ditolong Allah SWT

by Wita Saida , at November 23, 2017
Betapa indahnya hidup ini kalau ada dalam pertolongan Allah. Sesungguhnya anda dikepung oleh bahaya. dari langit ada meteor dan sengatan sinar-sinar berbahaya. Di bumi pun tidak kurang bahayanya, mulai binatang buas hingga virus yang tidak kasat mata.

Selama anda hidup tidak terlepas dari pertolongan Allah. Bukan hanya sekali anda ditolong oleh Allah. Saat ada dalam keadaan bahaya mendadak ada pertolongan. Saat anda dalam kondisi sulit mendadak ada yang membantu.

Baca juga:
Keuntungan Menggunakan Facebook Fan Page

Ditolong Allah SWT
Sarip Hidayat
Demikianlah dibalik sunnatullah ada 'inayatullah. Selalu saja ada beberapa hal yang di luar hukum rata-rata statistik itu. Dan anda menganggap itu semua sebagai keajaiban yang terjadi pada anda. Dan saat anda memandangnya dengan iman maka anda akan langsung mengarah dan meghadakan diri padaNya.

3 Golongan yang Selalu Ada dalam Pertolongan Allah

Dalam penjelasan Rasulullah saw ternyata ada orang yang mendapatkan jaminan selalu berada dalam pertolongan Allah. Dalam untaian sabdanya yang sangat indah Rasulullah saw telah mengabarkannya kepada kita.

Mari menyimak sabda beliau SAW:

ثلاثة حق على الله عونهم: المجاهد في سبيل الله، والمكاتب الذي يريد الأداء، والناكح الذي يريد العفاف.


Dalam hadits tersebut Rasulullah saw menjelaskan bahwa ada 3 golongan yang wajib ditolong Allah. Pertama orang yang berjihad di jalan Allah SWT. Kemudian hamba sahaya yang ingin membebaskan diri. Dan yang ketiga adalah orang yang menikah karena ingin menjaga diri.

Secara luas bisa anda simpulkan bahwa setiap ketaatan terhadap ajaran agama Allah maka akan mendatangkan pertolongan dari Allah. Yang miskin akan dicukupkan, yang kurang akan ditambahkan, yang kecil menjadi besar, yang hina jadi mulia.
Ditolong Allah SWT
Ditolong Allah SWT - written by Wita Saida , published at November 23, 2017, categorized as Ngaji
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger