Cahaya Islam Penawar Hati

Cahaya Islam Penawar Hati adalah hasil dari perjalan ke Naringgul. Sebuah kecamatan di Cianjur bagian selatan yang berbatasa dengan wilayah Kabupaten Bandung. Di sini madrasah diniyahnya dinamai cahaya Islam.

Cahaya Islam itu apa? Cahaya Islam itu adalah cahaya yang menjadi penawar hati dari penyakit kebodohan yang gelap. Manusia diajak untuk bertauhid yang memisahkan mana yang hak dan mana yang benar lalu menyuruh mengikuti yang hak.

Baca juga::
The Miracle of Shalat

Islam adalah cahaya yang menjelaskan tipu daya setan yang selalu mengelabui dengan perhiasan yang seolah lebih berkilau dan bercahaya. Padahal cahaya Islam adalah cahaya yang menyelamatkan bukan cahaya yang membuat orang menjadi pusing, bingung, tersesat, dan akhirnya celaka.

Cahaya Islam ini adalah cahaya satu-satunya yang akan menjadi penerang seluruh alam. Karena cahayanya bersumber dari cahaya yang diberikan Allah An-Nur. Cahaya ini tidak akan pada meskipun banyak yang ingin memadamkannya.

يُرِيدُونَ أَن يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Namun anda tidak perlu khawatir cahaya Islam akan padam karena Allah yang menjaganya akan selalu bercahaya. Tugas anda adalah memperjuangkan agar cahaya Islam itu tidak pada dalam hati anda, anak anda, keluarga anda, lingkungan anda.

Karena sesuatu yang dijamin Allah bukan berarti anda membiarkan Allah melakukannya sendirian. Karena etika muslim tidak seperti perangai buruk orang-orang dahulu yang menyuruh komandanya untuk berperang sendirian dan hanya dibantu Tuhannya sementara mereka duduk-duduk menunggu.

Anda bisa melakukan semua yang anda bisa dan dianjurkan dalam Islam itu sendiri. Meskipun anda seorang misionaris Islam namun anda adalah misionaris yang berakhlaq Islam. Sayag sekali banyak yang belum tahu betapa baiknya Islam mengajarkan akhlaq kepada umatnya/

Sebenarnya kalau "mereka" memadamkan cahaya Islam yang rugi juga mereka. Kegelapan akan menghantui kehidupan mereka. Meskipun banyak cahaya, rambu, peta, dan petunjuk, namun mereka akan berjalan merangkak dan ketakutan.

يَكَادُ الْبَرْقُ يَخْطَفُ أَبْصَارَهُمْ ۖ كُلَّمَا أَضَاءَ لَهُم مَّشَوْا فِيهِ وَإِذَا أَظْلَمَ عَلَيْهِمْ قَامُوا

Begitula keadaan orang-orang itu.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.