Kumpulan Doa-Doa Pilihan untuk Hidup Lebih Baik

by Wita Saida , at Oktober 11, 2017
Rasulullah saw mengajarkan kita banyak sekali doa. Betapa hebatnya doa ini hingga dari awal hingga akhir anda mesti terus berdoa.

Doa ini bisa diibaratkan seperti tali utama. Agama ini adalah tali besarnya. Dan di dalam tali besar ini ada intinya yang bernama doa. Dan dalam doa ini mengandung harapan, rasa takut, dan cinta.

Baca juga:
Doa Perlindungan dari Tertolaknya Doa

Kumpulan Doa-Doa Pilihan untuk Hidup Lebih Baik
Kumpulan Doa-Doa Pilihan untuk Hidup Lebih Baik
Pada kesempatan ini kami berikan daftar kumpulan doa yang disukai Rasulullah saw dan beliau menganjurkan kita agar mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan doa-doa berikut:

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْألُكَ مُوجِباتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزائِمَ مَغْفِرَتِكَ، والسَّلامَةَ مِنْ كُلِّ إثمٍ، والغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، والفَوْزَ بالجَنَّةِ، والنَّجاةَ مِنَ النَّارِ

Ya Allah sunggu aku memohon kepada-Mu perkara-perkara yang bisa mendatangkan rahmat dan ampunan-Mu, memohon keselamatn dari setiap dosa, memohon keberuntungan dengan mendapat setiap kebaikan, memohon kesuksesan dengan memperoleh surga, dan memohon keselamatan dari api neraka.

اللَّهُمَّ أَلْهِمْنِي رُشْدِي، وَأَعِذْنِي مِنْ شَرِّ نَفْسِي

Ya Allah berilah kami ilham untuk senantiasa mengikuti petunjuk kebenaran) dan lindungilah aku dari kejahatan yang bersumber dari jiwaku.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُوعِ؛ فَإِنَّهُ بِئْسَ الضَّجِيعُ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخِيَانَةِ؛ فَإِنَّهَا بِئْسَتِ الْبِطَانَةُ

Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari kelaparan, sebab kelaparan adalah seburuk-buruk teman tidur, dan aku berlindung kepada-Mu dari khianat, karena khianat adalah seburuk-buruk sifat yang tersembunyi.

للَّهُمَّ إِنِّي ظَلَمْتُ نَفْسِي ظُلْمًا كَثِيرًا، وَلَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ. فَاغْفِرْ لِي مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ، وَارْحَمْنِي إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ


Ya Allah, sesungguhnya aku banyak telah banyak berbuat dzalim kepada diriku sendiri, sementara tidak ada yang bisa mengampunia dosa-dosa kecuali Engkau. Karenanya, limpahkanlah ampunan dari haribaan-Mu kepadaku dan berilah aku rahmat. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Pengasih.

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ كُلُّهُ وَلَكَ الْمُلْكُ كُلُّهُ , وَبِيَدِكَ الْخَيْرُ كُلُّهُ , وَإِلَيْكَ يَرْجِعُ الأَمْرُ كُلُّهُ عَلانِيَتُهُ وَسِرُّهُ , أَهْلُ الْحَمْدِ أَنْتَ وَعَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ، اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي جَمِيعَ مَا مَضَى مِنْ ذُنُوبِي , وَاعْصِمْنِي فِيمَا بَقِيَ مِنْ عُمْرِي , وَارْزُقْنِي عَمَلا يُرْضِيكَ عَنِّي , إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ .

Ya Allah, hanya milik-Mu lah semua pujian, milik-Mu semua kerajaan, ada di tangan-Mu lah semua kebaikan, baik yang tampak maupun yang tersembunyi, dan milikMu lah semua pujian. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu. Ampunialah semua dosaku yang telah lewat, jagalah aku dari dosa pada sisa umurku ini, berilah aku rezeki berupa amaln suci yang akan membuat Engkau ridha kepadaku, dan terimalah tobatku.
Kumpulan Doa-Doa Pilihan untuk Hidup Lebih Baik
Kumpulan Doa-Doa Pilihan untuk Hidup Lebih Baik - written by Wita Saida , published at Oktober 11, 2017, categorized as Daily
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger