Doa Saat Anda Merasakan Kondisi Yang Tidak Menentu

Bila anda mau berdoa saat dalam kondisi yang tidak menentu maka itu tindakan yang sangat tepat. Sebaiknya kapanpun dan di mana pun anda mesti berdoa dan berdzikir kepada Allah SWT.

Hanya saja sudah menjadi keumuman banyak orang hanya ingat dan berdoa dalam kondisi sulit. Bila demikian ini sudah tepat meskipun harus ditambah dengan saat anda berada dalam kelapangan.

Baca juga:
Dzikir Bukan Hanya Menenangkan Bahkan Menghidupkan


Doa Saat Anda Merasakan Kondisi Yang Tidak Menentu
Doa Saat Anda Merasakan Kondisi Yang Tidak Menentu
Karena kata Nabi SAW:

تَعَرَّفْ إِلَى اللهِ فِيْ الرَّخَاءِ يَعْرِفْكَ فِيْ الشِّدَّةِ

Dalam arti luas Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita agar beribadah, berdzikir, berdoa sepuas-puasnya di saat kita berada dalam kelapangan. Bila anda melakukannya maka Allah akan membantu dan menolong anda saat anda berada dalam kesempitan.

Bila kini keaadaan anda tidak menentu, banyak kecemasan, gelisah yang menghantui, problem seakan selalu datang tidak mau pergi. Bila demikian bacalah doa ini:

بِسْمِ اللَّهِ ، عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِينِي ، اللَّهُمَّ رَضِّنِي بِقَضَائِكَ ، وَبَارِكْ لِي فِي قَدَرِكَ ، 

حَتَّى لا أُحِبَّ تَعْجِيلَ مَا أَخَّرْتَ وَلا تَأْخِيرَ مَا عَجَّلْتَ

Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah jadikanlah aku meridoi ketetapanMu, berkatilah aku dalam takdirMu, hingga aku tidak menyukai cepatnya apa yang engkau tempokan dan terlambatnya apa uang Engkau perlambat.

Doa ini dibaca saat anda keluar dari rumah untuk mencari penghidupan. Secara khusus doa ini dibaca bagi anda yang mengalami kesulitas ekonomi.

Sebaik-baik doa aalah memohon rezeki yang halal dari Allah SWT. Bila hingga kini anda merasa kesulitan maka setelah terus-menerus berdoa dengan doa ini maka in sya Allah anda akan diberi pencerahan dan jalan.

Semoga keadaan yang tidak menentu berubah menjadi keadaan yang baik dan sangat menyenangkan bagi anda. Amin ...