Doa Rasulullah SAW untuk Ibnu Abbas RA

Doa Rasulullah SAW untuk Ibnu Abbas RA tentunya doa yang memiliki keutamaan yang tinggi. Tentunya siapa yang berdoa juga menentukan kwalitas doa. Kalau Rasulullah SAW yang berdoa tentunya dikabulkan Allah SWT.

Adapun redaksi doanya adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ فَقِّهْهُ فِي الدِّينِ
Doa ini ada dalam Kitab Shahih Al-Bukhari dan Muslim.

اللَّهُمَّ عَلِّمْهُ الكِتَابَ

Doa tersebut terdapat dalam Kitab Shahih Al-Bukhari.

اللهُمَّ فَقِّهْهُ فِي الدِّينِ ، وَعَلِّمْهُ التَّأْوِيلَ

Doa tersebut terdapata dalam Musnad Imam Ahmad.

اللَّهُمَّ عَلِّمْهُ الحِكْمَةَ

Ini adalah doa yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dalam kitabnya.

Itulah doa-doa yang diucapkan Rasulullah SAW untuk Ibnu Abbas. Baca juga Doa Rasulullah di Akhir Ramadhan

Doa Rasulullah SAW untuk Ibnu Abbas RA
Doa Rasulullah SAW untuk Ibnu Abbas RA
Dari doa-doa ini anda akan mendapatkan banyak pelajaran. Salah satunya adalah di antara bentuk kasih sayang dari sahabat untuk sahabatnya atau guru untuk muridnya adalah mendoakan agar yang diajari memahami ilmu dengan mudah.

Kemudian, meskipun orangnya cerdas dan cepat tanggap dalam menyerap ilmu tetap saja ia masih wajib berdoa. Karena semua ilmu akan bermanfaat dan berkah apabila ilmu itu sejalan dengan kehendak Allah yang Maha mengetahui.

Selanjutnya, di antara pemahaman yang paling penting adalah paham akan ajaran agama. Maka ini meluas menjadi pengamalan terhadap ajaran agama itu. Semoga saja kita juga bisa mengikutinya.

Pemahaman terhadap Al-Qur'an dan agama akan memberikan pencerahan dan solusi akan permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam kehidupan. Karena agama telah memberikan pedoman untuk menyelesaikannya baik melalui soal cerita, atau langsung kusi-kisi kehidupan.