Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan

Ada doa-doa Nabi Sulaiman dalam Al-Qur'an. Hanya saja yang kami maksid dengan Doa Nabi Sulaiman utuk kekayaan adalah doa berikut ini:

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Doa ini adalah tanda syukurnya Nabi Sulaiman atas segala kenikmatan dan anugerah yang telah Allah berikan kepadanya. Doa yang menunjukkan begitu butuhnya ia akan bimbingan Allah SWT hingga menyangkut masalah syukur.

Baca juga:
Doa Sujud dan Terjemahannya

Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan
Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan
Doa ini tidak menyebutkan akan kekayaan sama sekali. Hanya sudah ada dalam ayat yang lain bahwa yang bersyukur kepada Allah akan ditambah lagi kenikmatannya oleh Allah SWT. Maka bila anda membaca doa ini dengan niat bersykur bisa menjadi wasilah bagi anda untuk meraih kekayaan.

Adapun doa Nabi Sulaiman yang lain para ulama menyatakan bahwa itu adalah doa yang khusus bagi Nabi Sulaiman. Salah satu penjelasan mengenai hal ini ada dalam penggalan kalimat berikut ini:

وهذه الدعوة مما اختص الله تعالى نبيه سليمان عليه السلام بإجابتها، فلا تكون لأحد من بعده، وإذا كان النبي صلى الله عليه وسلم قد امتنع من ربط الشيطان في سارية المسجد حين تفلت عليه في صلاته لأجل هذه الدعوة من نبي الله سليمان فكيف يسوغ لأحد أن يدعو بها ويسألها لنفسه؟ إن هذا لمن أبين الخطأ.

Keterangan ini sesungguhnya menjelaskan ayat yang berisi doa Nabi Sulaiman berikut ini:

ب هب لي ملكا لا ينبغي لأحد من بعدي؟ أفدني جزاكم الله خيراً.


Demikianlah ulasan singkat mengenai Doa Nabi Sulaiman.