Doa Khatam Quran Populer

by Wita Saida , at Oktober 15, 2017
Doa Khatam Al-Qur'an ini adalah sebaik-baik doa. Artinya momentum setelah mengkhatamkan Al-Qur'an adalah saat yang mustajab.

Keerangan ini bisa anda baca selengkapnya dalam alinea berikut:

بعد أن يقوم المسلم بختم قراءة القرآن الكريم، يبدأ في قراءة دعاء ختم القرآن.
حيث يعد دعاء ختم القرآن من أفضل الأدعية، إذ أنه جامع وشامل لأغلب ما يريده الإنسان.
ولأننا في شهر رمضان المبارك شهر القرآن، حيث يكثر المسلمون فيه تلاوة وختم القرآن الكريم، كان لابد من بحث عدداً كبيراً من المسلمين على دعاء ختم القرآن من أجل قراءته، والدعاء به بعد كل مرة يختم فيها قراءة القرىن الكريم.

Baca juga:
Doa Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Lebih Baik


Doa Khatam Quran Populer
Doa Khatam Quran Populer
Penjelasan yang disampaikan di atas kurang lebih menyatakan dan menganjurkan bagi sahabat semua untuk berdoa setelah membaca dan mengkhatamkan Al-Qur'an. Aktivitas ini lebih dianjurkan lagi saat bulan Ramadhan karena saat itu kaum muslimin banyak sekali membaca Al-Qur'an.

Adapun di antara doa-doa khatam Al-Qur'an ada doa yang populer dalam artian sering anda baca dan terdengar sudah sangat familiar. Adapun doa tersebut adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ ارْحَمْنِي بالقُرْءَانِ وَاجْعَلهُ لِي إِمَاماً وَنُوراً وَهُدًى وَرَحْمَةً 
اللَّهُمَّ ذَكِّرْنِي مِنْهُ مَانَسِيتُ وَعَلِّمْنِي مِنْهُ مَاجَهِلْتُ وَارْزُقْنِي تِلاَوَتَهُ آنَاءَ اللَّيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ وَاجْعَلْهُ لِي حُجَّةً يَارَبَّ العَالَمِينَ

Dari doa ini anda memohon untuk diberi rahmat, cahaya dan hidayah oleh Allah SWT. Kemudian yang tidak kalah penting adalah memohon Al-Qur'an tetap ada dalam dada anda dan yang tidak melupakannya.

Kemudian yang juga sangat penting adalah memohon kepada Allah agar diberikan rizki yang berharga berupa diberikan kesempatan membaca Al-Qur'an siang dan malam. Karena di antara manisnuya iman adalah saat anda merasa nikmat saat membaca kalam Allah SWT.

Dan kemudian permohonan terakhir dalam doa ini adalah permintaan aaga Al-Qur'an ini menjadi pembela bukan malah menjadi pendakwa. Namun ini tentu saja berhubungan erat dengan sikap anda terhadap Al-Qur'an.
Doa Khatam Quran Populer
Doa Khatam Quran Populer - written by Wita Saida , published at Oktober 15, 2017, categorized as Doa Spesial
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger