Bahaya Minuman Keras oleh Astri Novitasari

by Wita Saida , at Oktober 01, 2017

BAHAYA MINUMAN KERAS

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam Akhi Ukhti ...

Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas tentang “Bahaya minuman keras” apa itu minuman keras ? minuman keras ( khamr) menuryt istilah syar’i adalah segala jenis minuman atau sejenisnya yang memabukan pungsi akal.Minuman keras atau khamr tidak terkait dengan minuman saja tetapi makanan pun selagi itu memabukan itupun disebut dengan khamr,sebagaimana Rasullulah SAW bersabda “ Tiap- tiap yang memabukan disebut khamr dan tiap- tiap khamr hukumnya haram”( H.R. Muslim).

 
Astri Novitasari
Pererlu kita ketahui Akhi dan Ukhti bahwa minuman keras ( khamr ) hukumnya haram sebagai mana d idalam firman ALLAH SWT  dalam surat Al-Maidah ayat 90:”Hai orang-orang yang beriman,sesungguhnya minuman khamr,berjudi (berkorban untuk berhala,menguji nasib dengan anak panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syetan).Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan (Q.S Al-Maidah ayat 90).

 Adapun bahaya minuman keras (khamr) diantaranya adalah:
1.Orang yang mengonsumsi minuman keras (khamr) akalnya akan selalu tertutup.
2.Minuman keras (khamr) pun akan merusak organ-organ dalam, seperti paru-paru, ginjal, hingga menyebabkan kematian.
3.Terutama bagi remaja:
Terganggunya konsentrasi dalam belajar atau tidak fokus
Mengalami depresi
Masa depannya suram
   
Sudah jelas kan bahwa khamr itu selain haram juga dosa besar lohh.untuk para penggunanya.Jadi kita selaku umat muslim harus tidak kenal dan tidak mau kenal sama yang namanya khamr.Saya harap dimasa yang akan datang remaja tidak kenal yang namanya khamr agar masa depan mereka jauh lebih baik.

 Mungkin ini yang bisa saya sampaikan,semoga bermanfaat,dan semoga buat kalian para pembaca dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.
Terimakasih atas perhatiannya.Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Bahaya Minuman Keras oleh Astri Novitasari
Bahaya Minuman Keras oleh Astri Novitasari - written by Wita Saida , published at Oktober 01, 2017, categorized as Fiqih
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger