3 Komponen Yang Membuat Anda Dikatakan Sehat

Apa makna kesehatan menurut anda? Tentu saja bagi anda kesehatan ini sangatlah berarti. Bahkan karena sangat bermaknanya dalam hidup anda membuatnya terlalu luas untuk didefinisikan.

Maka dengan demikian bila anda tidak sehat makna hidup akan berkurang bahkan "nyaris" terasa tidak ada manfaatnya. Maka penting diingat bahwa anda bisa karena sehat.

Baca juga:
Kekuatan Kata-Kata Sang Sales

3 Komponen Yang Membuat Anda Dikatakan Sehat
3 Komponen Yang Membuat Anda Dikatakan Sehat
Sehat ini artinya tidak sakit. Lagi-lagi ini nantinya akan meluas seiring dengan munculnya sejumlah syarat dan kriteria-kriteria seseorang dikatakan sehat.

Untuk melengkapi pengetahuan anda akan hal ini maka kami akan mencatat untuk anda tentang 3 Komponen Yang Membuat Anda Dikatakan Sehat.
  • Tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.
  • Tidak mengalami gangguan akibat penyakit tertentu.
  • Mampu mengekspresikan diri dengan baik.
Komponen pertama sangat menentukan. Pertumbuhan dan perkembangan seorang manusia, dari bayi hingga ia memasuki usia dewasa sangat berkaitan erat dengan kesehatannya. Bila ia sehat maka maka ia akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan dengan baik. Bila tidak maka pertumbuhan dan perkembangannya akan terhambat.

Selanjutnya komponen kedua bisa dirasakan secaa umum dan merata. Anda dikatakan sehat bila tidak merasakan adanya keluahan pada tubuh dan jiwa anda. Dalam arti khusus, anda dikatakan sehat bila anda tidak batuuk, sakit kepala, sakit perut,  dan seterusnya. Bila anda merasa terhambat karena ada penyakit yang bersarang pada tubuh anda maka anda dinilai tidak sehat.

Komponen ketiga ini adalah bagian tertinggi dalam arti kesehatan yang sesungguhnya. Maka yang dikatakan sehat adalah bila anda bisa menggapai harapan-harapan anda dan mengekspresikan apa yang anda suka dengan baik. Meraih impian, jabatan, menciptakan sesuatu, meraih prestasi, dan seterusnya adalah bagian dari komponen kesehatan yang mesti anda upayakan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.