Yasa Amelia, Ramadhan Momentum yang Tepat untuk Pendidikan Terpadu

by Wita Saida , at September 26, 2017
Puasa atau bulan ramadhan menurut saya adalah melatih menahan kesabran dan konsisten mengendalikan emosi yang meluap, menahan lapar. Pelaksanaan ibadah puasa merupakan tanggung jawab kita sabegai umat islam dilaksanakan dalam rangka mengharap keridhaan Allah.

Pengendalian Emosi dan penguasaan hawa nafsu pada tinggkah laku yang buruk, agar kita dapat melakukan hal-hal yang baik diimata Allah maupun dimata orang orang disekitar kita.

Baca juga:
Doa Kejayaan dan Tinggi Derajat

Yasa Amelia, Ramadhan Momentum yang Tepat untuk Pendidikan Terpadu
Yasa Amelia (Putih)
Di bulan ramadhan kita harus mengendalikan perilaku menyimpang ucapan ucapan yang tidak baik diucapkan maupun tindakan kita sehari-hari baik, bulan puasa adalah memperkokoh tali hubungan dengan Allah.

Demikian tulisan dari salah seorang siswi kami di MAS Al-Holiliyah. Ada beberapa catatan yang bisa anda elaborasi dari tulisannya tersebut.

Camp Pendidikan

Bulan Ramadhan ini adalah kawasan lhusus atau camp yang dikhususkan untuk melatih jiwa manusia agar disiplin, kuat, dan tangguh. Ini adalah bukan tempat uji coba tapi medan perang sebenarnya.

Pusat Pendidikan Terpadu

Ramadhan menyajikan banyak sekali hal istimewa. Kalau manusia mau memanfaatkannya maka ia akan keluar setelahnya menjadi manusia yang unggul.

Unggul di sini dalam pengertian memiliki kelebihan dibanding kemampuan rata-rata manusia pada umumnya. Mengapa demikian? Karena orang yang sudah dicetak dengan pendidikan Ramadhan akan memiliki banyak keahlian.

Demikian ulasan kami terhadap tema ini. Bila anda berkenan menambahkan silahkan langsung saja kirimkan komentar anda.
Yasa Amelia, Ramadhan Momentum yang Tepat untuk Pendidikan Terpadu
Yasa Amelia, Ramadhan Momentum yang Tepat untuk Pendidikan Terpadu - written by Wita Saida , published at September 26, 2017, categorized as Hikmah
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger