Kesaksian Rasulullah SAW Akan Kehebatan Bacaan Tasbih

Kesaksian Rasulullah SAW Akan Kehebatan Bacaan Tasbih ini terangkum dalam sebuah kitab yang dinamai penulisnya dengan Al-Adzkar. Sungguh kitab yang sangat besar faedahnya. Semoga penulisnya selalu dirahmati Allah SWT.

Bacaan tasbih banyak ragamnya. Dan yang paling pendek adalah ucapan:

سُبحانَ اللَّهِ
Bacaan ini dibaca:

Subhaanallaah

Baca juga:
Rahasia Bacaan Tahlil

Apa rahasia dari bacaan yang singkat dan mudah ini? Rahasianya adalah bacaannya singkat dan mudah diucapkan namun banyak keunggulannya.

Kami mendapati keutamaan akan bacaan ini ada dalam sabda Rasulullah SAW berikut ini:

أيَعْجِزُ أحَدُكُمْ أَنْ يَكْسِبَ في يَوْمٍ أَلْفَ حَسَنَة‏؟‏ فسأله سائل من جلسائه‏:‏ كيف يكسب أحدُنَا ألف حسنة‏؟‏ قال‏:‏ يُسَبِّحُ مئة تَسْبِيحَةٍ فَتُكْتَبُ لَهُ ألفُ حَسَنَةٍ، أَوْ تُحَطُّ عَنْهُ ألْفُ خَطِيئَةٍ

Kesaksian Rasulullah SAW Akan Kehebatan Bacaan Tasbih
Hadits ini diterjemahkan dengan versi kami sebagai berikut:

Apakah salah seorang di antara kalian tidak mampu mendapatkan 1000 kebaikan pada hari kiamat? Kemudian salah seorang ada yang bertanya kepada Rasulullah SAW "Bagaimana caranya agar salah seorang di antara kami bisa mendapatkan 1000 kebaikan? Rasulullah menjawab; "Maka ia harus membaca Tasbih 100 kali, nanti akan dituliskan baginya 1000 kebaikan atau dihapuskan 1000 kesalahan darinya.

Begitu hebatnya penjelasan ini. Rasanya anda akan sangat terinspirasi. Apalagi bila saat membaca hadits di atas anda dalam kondisi sedang naik imannya.