Ini Dia Doa Tahajjud yang Dibaca Rasulullah dalam Riwayat Ibnu Abbas dalam Kitab Shahih Al-Bukhari Muslim

by Wita Saida , at September 10, 2017
Doa Tahajjud yang Dibaca Rasulullah dalam Riwayat Ibnu Abbas dalam Kitab Shahih Al-Bukhari Muslim sudah sangat populer. Dan memang mesti demikian adanya.

Perkataan dari yang dicintai akan terus digaungkan kembali. Ia dijadikan sebagai pusaka dan menghiasi semua kepustakaan yang ada di dunia ini.

Baca juga:
Rahasia Membaca Salam Saat Masuk Rumah

Inilah doa tersebut:

اللَّهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الحَمْدُ، أنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ والأرْضِ وَمَنْ فِيهنَّ، وَلَكَ الحَمْدُ، لَكَ مُلْكُ السَّمَوَاتِ والأرضِ وَمَن فيهن، وَلَكَ الحَمْدُ، أنْت نُورُ السَّمَوَاتِ والأرْضِ ومَنْ فِيهنَّ، ولكَ الحَمدُ، أنْتَ الحَقُّ وَوَعْدُكَ الحَقّ، ولِقَاؤُكَ حَقٌّ، وَقَوْلُكَ حَقٌّ، والجَنَّةُ حَقٌّ، والنَّارُ حَقٌّ، ومُحَمَّدٌ حَقٌّ، والسَّاعَةُ حَقٌّ، اللَّهُمَّ لَكَ أسْلَمْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، وبِكَ خاصَمْتُ، وَإلَيْكَ حاكَمْتُ، فاغْفِرْ لي ما قَدَّمْتُ وَمَا أخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أعْلَنْتُ، أنْتَ المُقَدِّمُ وأنْتَ المُؤَخِّرُ، لا إلهَ إِلاَّ أنتَ‏"‏ زادَ بعض الرواة ‏"‏وَ لا حَوْلَ وَ لا قُوَّة إلاَّ باللَّهِ

Ini Dia Doa Tahajjud yang Dibaca Rasulullah dalam Riwayat Ibnu Abbas dalam Kitab Shahih Al-Bukhari Muslim
Doa tersebut ada dalam riwayat Imam Ibnu Abbas yang kemudia dicantumkan oleh dua imam hadits yang mulia, yakni Imam Al-Bukhari dan Muslim.

Dalam beberapa terjemahan telah disebutkan keindahan kalimat-kalimat ini. Anda tidak boleh melewatkannya.

Bila anda benar-benar memuji Allah atas nikmatnya kehidupan maka mari bersama membaca doa ini.

Doa Tahajjud dibaca setelah anda terlelap tidur. Sesaat kemudian anda tersadar betapa sudah lama anda tertidur. Sementara anda tidak menyadari ada yang memperhatikan anda.

Ada di antara mereka yang menyayangi anda, mungkin orang tua, anak, istri atau sahabat. Mereka membelai kepala anda dan memberikan anda selimut. Namun anda tidak bergeming.

Di antara mereka ada musuh anda yang ingin anda binasa. Mereka merencanakan perbuatan nista saat anda terlelap namun anda tidak menyadarinya.

Namun kini anda bisa terjaga dan bebas untuk bergerak. Siapakah yang menjaga anda selama anda benar-benar tidak berdaya?

Tidak ada jawaban lain selain Allah. Karena Dialah yang masih menjaga detak jantung anda, membiarkan paru-paru anda bernafas, pori-pori mengeluarkan keringat, darah masih beredar, usus tetap bekerja, dan semua sel memperbaharui dirinya sendiri.

Sementara itu jaringan kuku, rambut, kulit, dan organ tumbuh sendiri atas perintah Allah. Lalu anda dihadiahi mimpi-mimpi indah di masa depan dan kenangan yang lalu kembali dalam mimpi.


Ini Dia Doa Tahajjud yang Dibaca Rasulullah dalam Riwayat Ibnu Abbas dalam Kitab Shahih Al-Bukhari Muslim
Ini Dia Doa Tahajjud yang Dibaca Rasulullah dalam Riwayat Ibnu Abbas dalam Kitab Shahih Al-Bukhari Muslim - written by Wita Saida , published at September 10, 2017, categorized as Doa Harian
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger