Doa Penutup Majlis yang Sering Dibacakan Para Pendoa

by Wita Saida , at September 14, 2017
Doa Penutup Majlis yang Sering Dibacakan Para Pendoa adalah doa sapu jagad. Namun ini berlaku umum ada dalam setiap doa. Yag akan kita bicarakan adalah satu doa lagi nanti.

Membuka dan menutup acara memang sebaiknya dengan doa. Di awali dengan bacaan basmalah dan diakhiri dengan hamdalah. Itu yang utama.

Baca juga:
Doa Agar Diteguhkan Hati Dalam Keimanan dan Memohon Rahmat dari Sisi Allah

Doa Penutup Majlis yang Sering Dibacakan Para Pendoa
Setelah itu, perkumpulan dihiasi dengan doa-doa. Agar perhelatan bertambah berkah sebaiknya setiap peserta tidak ada yang memiliki intention yang buruk dalam hatinya.

Bacalah doa ini:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ جَمْعَنَا هَذَا جَمْعًا مَرْحُوْمًا، وَاجْعَلْ تَفَرُّقَنَا مِنْ بَعْدِهِ تَفَرُّقًا مَعْصُوْمًا، وَلا تَدَعْ فِيْنَا وَلا مَعَنَا شَقِيًّا وَلا مَحْرُوْمًا.

Doa tersebut bisa anda artikan sebagai berikut:

Ya Allah jadikanlah pertemuan ini dirahmati, jadikanlah perpisahan setelahnya dilindungi, dan jangan biarkan kami sengsara dan terhalang dari rahmatMu.

Sungguh doa yang mesra, bukan? Ini sangat indah sekali. Hanya saja doa ini jangan disalahgunakan. Anak muda yang asyik pacaran tidak boleh berdoa dengan doa ini. Kecuali kalau stop dulu pacaran. Nikah saja dulu, OK.

Memang perkumpulan terbaik adalah saat bertemunya kaum muslimin. Dan bukan hanya bertemu namun mereka mengaji, saling belajar-mempelajari kitab Allah, saling silaturahim, membuat resolusi untuk dunia yang lebih aman, dan seterusnya.

Kalaupun sesama muslim harus berpisah namun tetap hati mereka tidak lupa mendoakan sesamanya. Setelah shalat, saat tengah malam, seusai Tahajjud, mereka selalu mengingat saudaranya.

Demikianlah kesan kami terhadap doa ini. Pantas saja bila Doa Penutup Majlis yang Sering Dibacakan Para Pendoa ini laku di pasaran hingga anda pun ikut pula save di file yang mudah diingat untuk nanti anda buka kembali.

Terima kasih telah berkunjung ke sini!
Doa Penutup Majlis yang Sering Dibacakan Para Pendoa
Doa Penutup Majlis yang Sering Dibacakan Para Pendoa - written by Wita Saida , published at September 14, 2017, categorized as Doa
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger