Doa Memohon Diapanjangkan Usia Hingga Ramadhan

Doa Memohon Diapanjangkan Usia Hingga Ramadhan adalah bagian dari Keinginan untuk pol beribadah selalu kepada Allah. Baik sekali tujuan anda saat berdoa dengan doa ini.

Peningkatan kwalitas dan kwantitas amal sering terjadi pada Bulan Ramadhan. Mengingat besarnya kebaikan dan keutamaan di dalamnya sangat pantas bila anda meginginkan untuk beribadah di dalamnya.

Baca juga:
Doa Meminta Kesembuhan Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Doa Memohon Diapanjangkan Usia Hingga Ramadhan
Salah satu doa yang sering dibaca di kalangan kaum muslimin Indonesia saat memohon usia dipanjangkan hingga Ramadhan antara lain:

اللهم بلغنا رمضان غير فاقدين ولا مفقودين اللهم إنا لك نعبد ولك نركع ونسجد وإياك ندعو ونحمد آمنا بك نرجو رحمتك ونخشى عذابك إن عذابك كان مَحْذُورا،

Ya Allah, sampaikanlah kami keBulan Ramadhan tanpa menjadi orang-orang yang kehilangan dan tidak pula dihilangkan. Ya Allah sesungguhnya kami ini milik Engkau, dan hanya kepadaMu kami ruku dan sujud, dan hanya kepadaMu kami berdoa dan memuji, kami beriman kepadaMu, kami mengharapkan rahmatMu, dan kami takut akan siksaMu, sesungguhnya siksaMu sangat menakutkan.

Sesungguhnya detik-detik yang anda jalani tidak boleh sepi dari ibadah. Mungkin satu detik tanpa berdzikir akan menjadi penyesalan berat di akhirat nanti.

Begitu berharganya nilai sebuah kebaikan di hadapan Allah. Hanya saja mata hati anda sering tertutupi ambisi, keinginan pribadi, kepentingan kelompok, dan seterusnya.

Kini saatnya semua kembali ke fitrahnya. Tidak ada yang lebih baik kecuali menjalani hari-hari dengan ibadah. Saat ibadah bisa dilakukan di detik itu maka itu adalah hidup anda.

Dan anda akan masih ada dalam kebaikan selama detik waktu yang anda miliki isinya kebaikan. Sesungguhnya anda telah menganiaya diri anda sendiri saat lupa mengisi hidup dengan kebaikan-kebaikan.