Doa Meminta Kesembuhan Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Doa Meminta Kesembuhan Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain mutlak anda perlukan. Ibarat kata bila tubuh sehat ibadah pun lancar. Bahkan keseharian kita akan sangat mudah.

Berbeda bila badan anda dalam keadaan yang tidak baik. Bukan hanya anda yang kerepotan bahkan bisa-bisa merepotkan orang lain.

Baca juga:
Doa Keluar Rumah Saat Akan Shalat Shubuh

Pada hakikatnya tubuh anda tidak sepenuhnya ada dalam kontrol anda. Buktinya sampai kini anda tidak bisa mengontrol jantung anda, pergerakan usus, peredaran darah, dan seterusnya.

Yang bisa anda lakukan adalah upaya agar semua anggota tubuh anda berada dalam kondisi yang terbaik.

Niat utama anda saat menjaga kesehatan adalah agar ibadah anda kepada Allah bisa dilakukan dengan baik.

Sesudah itu anda bisa menggunakan tubuh anda yang sehat dan badan anda yang bugar dan kuat untuk membantu orang lain.

Maka dengan demikian anda pun wajib berdoa kepada Allah memohon kesehatan. Meskipun anda sekarang sedang ada dalam kondisi yang sehat.

Kewajiban ini lebih berat lagi kepada anda yang sedang menderita sakit. Alangkah baik bila anda pun membaca doa Rasulullah saw dan dibacakan untuk diri sendiri.

Kebaikan anda akan bertambah bila anda mau menjenguk orang lain yang sedang sakit lalu membaca doa berikut ini:

اللهم رب الناس أذهب البأس آشف أنت الشافي لا شفاء إلا شفاؤك شفاءً لا يغادر سقماً اللهم آشف مرضانا ومرضى المسلمين "أنك على كل شَيْءٍ قدير". 

Ya Allah, Tuhannya manusia, hilangkanlah penyakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dariMu, dengan kesembuhan yang tidak meninggalkan bekas sakit. Ya Allah sembuhkanlah orang-orang sakit di antara kami dan dari kaum muslimin, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

Dalam keseharian anda bisa membaca sejumlah ayat Al-Qur'an untuk memohon kesembuhan. Yang paling penting di antaranya adalah dengan memperbanyak memohon ampun kepada Allah SWT.