Doa Dalam Sujud yang Penuh Makna

Doa dalam sujud akan terasa bermakna bila dihayati. Bila seseorang yang memahami ungkapan subhana rabbial a'la dengan baik maka menangis adalah tingkah paling dekat yang akan terjadi. Baca juga Doa Iftitah yang Syahdu Memohon Ampunan.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا وَبِحَمْدِكَ، اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي

Silahkan anda perhatikan doa di atas. Redaksinya memang singkat saja. Hanya saja bila saya menyamakan doa ini dengan doa Nabi Yunus sepertinya mirip.

Doa Dalam Sujud yang Penuh Makna
Kalau doa Nabi Yunus bisa diartikan sebagai doa keselamatan maka doa sujud ini pun sama. Bila Nabi Yunus dihilangkan rasa sedihnya maka doa ini pun bisa menjadi penawar kegundahan.

Selanjutnya bila doa ini mau disebut doa kaya bisa juga. Mengapa demikian? Karena terbukti Nabi Yunus pun diberikan kekayaan dan rezeki yang banyak oleh Allah SWT.

Semua penjelasan ini bisa dimengerti bila menyandingkan dengan redaksi doa Nabi Yunus. Keduanya memiliki redaksi yang menegaskan keagungan Allah SWT.

Selanjutnya yang ada adalah penyucian dzat Allah dari segala kekurangan. Dan penetapan adanya kekurangan dari sang pendoa sendiri.

Itulah Doa Dalam Sujud yang Penuh Makna. Semoga anda diberikan kebaikan dan keberkahan dalam ruku dan sujud anda.