Blogger Newbie dan Spammer

Mungkin tulisan ini bisa jadi mewakili perasaan para pemula. Isinya adalah keheranan terhadap fenomena spam. Aktivitas ini dilakukan oleh para ahli dalam hal program baik html atau teknik yang lainnya.

Sejak awal para newbie dikabari bahwa spam adalah aktivitas berbahaya. Orang yang melakukannya bisa merusak lapak usaha milik orang lain sementara ia mendapatkan keuntungan baik langsung maupun tidak.

Baca juga Transaksi Forex Trading, Investasi yang Paling Menarik

Gara-gara spam ini bisa jadi sebuah situs diblockir. Sementara yang punya situs bertanya-tanya sedangkan pelakunya sedang tersenyum sinis membayangkan sang pemilik situs yang ngedumel dalam kebingungannya.

Teknik spam telah banyk membuat banyak orang kaya raya. Ia tidak perlu mencoptakan tulisan-tulisan indahnya. Dengan modal menjiplak ia membuat blog atau web dan sesaat itu pula ia langsung bisa meraup ribuan dollar.

Fenomena itu mendoromg newbie untuk melakukan cara-cara yang "cerdas" itu. Pada tahap selanjutnya adalah terjadinya saling spam antar sesama pemilik blog. Dan tentu saja ini tidak bagus untuk kelangsungan dunia blogging. Yang dirugikan tentu saja pembaca sebagai konsumen.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.