Sikap Terbaik Terhadap Harta

Bila anda memiliki banyak harta maka Sikap Terbaik Terhadap Harta adalah menginfakkannya dalam jalan yang diridoi Allah. Bila tidak diinfakkan ke tujuan itu maka hartanya tidak akan barakah. Keberkahan harta ada dalam ketaatan kepada Allah.

Dalam banyak riwayat disebutkan bahwa harta yang dibelanjakkan dengan tujuan ingin mengarapkan pujian maka hartanya tidak dihitung sebagai wasilah yang akan mengantarkannya memasuki sorganya. Bahkan yang akan terjadi justru sebaliknya.

Baca juga: Makan Enak dengan Kesehatan Prima

Sesungguhnya setiap orang yang memiliki hartanya mesti bersiap dan waspada jangan sampai ada di antara harta yang dimilikinya tidak berguna karena salah dalam membelanjakannya. Tidak ada harta yang abadi dan menjadi pembela sejati bila salah dalam penggunannya.

Manusia beriman jusru akan bertambah ketaqwaannya kepada Allah saat ada harta dalam genggaman tangannya. Ia tidak akan membuat celah sedikitpun dari hartanya lepas kendali hingga membahayakan akhiratnya nanti.

Betapa takutnya ia kala Allah megggambarkan bagaimana orang yang menginfakkan hartanya di luar jalur yang Allah tempatkan. Sesungguhnya ia akan dibinasakan tanpa bekas sedikitpun selain cerita buruk. Bagaikan debu yang berhamburan diterpa badai.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.