Kesaksian Seorang Blogger Berhubungan dengan Riba

Apa Kesaksian Seorang Blogger Berhubungan dengan Riba? Inilah dia seorang sahabat yang sejak pertama mengenal dunia blogging sangat berambisi untk mendapatkan hasil dan untung yang maksimal dari aktivitas ini.

Baca juga: Anda Lebih Kaya Tanpa Riba

Setelah membaca beragam saran dan tips blogging di internet ia berniat untuk membeli domain untuk bisnisnya. Selain itu ia akan mempersenjatai blognya dengan artikel-artikel segar dan membeli sebuah laptop kecil. Dan itu menggunakan uang yang cukup besar.

Kesaksian Seorang Blogger Berhubungan dengan Riba
Setelah dihitung-hitung ia mendapatkan jumlah uang sebanyak Rp 5.000.000. Dan setelah mencari berpikir beberapa hari akhirnya ia mencoba mengajukan pinjaman modal kepada sebuah lembaga keuangan dengan riba.

Singkat cerita, ternyata apa yang terjadi pada uang tersebut. Pertama-tama, ia menjadi sibuk sendiri dan menahan diri dari pergaulan di luar rumah. Itu karena takut mengganggu pada aktivitas bloggingnya.

Memang demikian yang akan terjadi bila harta anda ada ribanya. Allah akan membuat anda sibuk namun kesibukan itu akan mengeringkan jiwa anda dan munajat anda menjadi terasa kering saja.
Selanjutnya, uang yang ia dapatkan ternyata ada yang menipu. Jumlahnya banyak sekali. Hampir Rp 2.000.000. Memang para pemula adalah sasaran empuk bagi para penipu. Kemudian sisanya bukannya dibelikan laptop dengan harga sepadan yang terjadi adalah ia malah membeli smartphone yang sama sekali bukan tujuan.

Setelah itu, ia merasa uangnya menguap bagaikan air di tengah hari. Hilang menjadi gas yang bau, tidak harum tidak pula mengenyangkan. Bahkan yang tertinggal selama setahun adalah ketidakpuasan, ketegangan, da kegelisahan.

Menabung, Lama Tapi Berjaya

Setelah menghadapi kesulitan setahun yang lalu ia meniatkan untuk tidak membagi hati dengan yang namanya riba. Kemudian ia menabung uang dari hasil kerjanya. Memng lama mesti mengumpulkan uang per bulannya untuk memodali satu hal.

Setelah itu mulailah ia berbisnis dengan modal yang bebas riba. Ternyata belum juga 3 bulan Allah memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Dengan kejadian tersebut barulah ia semakin yakin akan karunia Allah yang besar kepada orang-orang yang telah berniat berada di jalanNya.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.