Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah

Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah sama tingkatannya degan doa-doa yang lain. Yang jelas sekali dari penjelasan ulama bahwa bacaan doa Rasulullah memiliki tempat khusus dalam ajaran Islam. Baca juga Doa Untuk Orang Meninggal Sesuai Sunnah.

Bila anda dalam keadaan sakit sesungguhnya yang harus sehat lebih dulu adalah jiwa anda. Penyakit lahiriah biasanya akan timbul bila jiwanya sakit. Bukankah orang yang stress pikirannya lama-lama badannya juga sakit.

Sumber: mawdoo3
Kesehatan jiwa adalah dengan iman yang benar dan keyakinan yang higienis dari ragu dan kesesatan. Selain itu faktor kebahagiaan sangat menentukkan untuk tumbuh kembangnya pribadi yang sehat. Tidak semua orang mengetahui kaitan satu dengan lain hal dalam diri anda.

Di antara yang membuat kesehatan pasien cepat mengalami recovery untuk tubuh adalah adanya orang-orang terdekat yang mejenguknya. Kemudian mereka mengatakan hal-hal positif dan yang paling mengena adalah doanya.

Anda bisa membaca doa berikut ini:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA 
“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Demikianlah Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah. Semoga anda dapat mengamalkan doa ini. Sebaik-baik doa adalah doa orang yang mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya. Semoga anda sehat dan yang lagi sakit cepat disembuhkan. Amin . . .