Doa Tolak Bala Sesuai Sunah dan Artinya

by Wita Saida , at Juli 17, 2017
Doa Tolak Bala Sesuai Sunah dan Artinya merupakan salah satu doa yang sangat penting. Doa ini memiliki dua manfaat yang akan anda dapatkan. Baca juga Doa Taubat dari Maksiat dan Dosa.

Banyak sekali doa yang bisa anda baca untuk memohon perlindungan dari bala bencana. Rasulullah saw telah membacanya dalam beragam redaksi.

Sumber: Mawdoo3
Anda bisa menemukannya dalam sejulah riwayat yang berkaitan dengan ini. Dalam kitab Al-Adzkaar An-Nawawiyah pun dituliskan banyak sekali macamnya.

Kali ini anda akan membaca salah satu darinya:

اللهمَّ إنِّي أعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوءِ الْقَضَاءِ، وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ
Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari bencana yang keras, kecelakaan yang mematikan, buruknya ketetapan, dan musuh yang curang.
Doa ini mengajarkan kepada anda 4 hal besar yang mesti anda antisipasi. Sesungguhnya tidak akan ada yang mampu menyingkirkan semua itu kecuali Allah semata.

Bencana yang terasa sangat pahit merupakan ujian keimanan yang begitu hebat. Bila anda tidak mendapatkan perlindungan dan bimbingan Allah hampir saja iman anda bertukar dengan kekufuran.

Kemalangan hidup yang terjadi terbagi menjadi dua hal. Pertama secara lahiriah adalah buah tangan anda sendiri. Dan kedua ada dalam kendali Allah SWT. Keduanya mesti anda mintakan perlindungan atas diri anda kepada Allah dari hal ini.

Selanjutnya yang sangat penting adalah kerelaan hati menerima ketetapan Allah yang "menurut" anda tidak baik. Serahkan semuanya dan yakinkan bahwa itu baik untuk anda. Dengan doa ini Allah berkenan menjadikan semuanya keuntungan bagi anda.

Selanjutnya bagian yang terakhir adalah anda mesti memintakan perlindungan dari musuh yang berbuat curang dan licik dalam pertempuran. Dengan membaca doa ini anda akan memiliki musuh yang akan menguatkan anda dengan sikapnya.

 Demikianlah ulasan Doa Tolak Bala Sesuai Sunah dan Artinya. Jangan lupa membaca doa-doa perlindungan dalam redaksi lainnya. Tentunya yang anda pilih adalah doa-doa yang dibaca atau yang diajarkan dan disetujui Rasulullah SAW.
Doa Tolak Bala Sesuai Sunah dan Artinya
Doa Tolak Bala Sesuai Sunah dan Artinya - written by Wita Saida , published at Juli 17, 2017, categorized as Solusi
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger