Doa Selamat dari Semua Kejahatan dan Keburukan

by Wita Saida , at Juli 16, 2017
Doa Selamat dari Semua Kejahatan dan Keburukan ini adalah bagian pertama dari dua manfaat atau fungsi doa dalam kehidupan manusia. Baca juga Doa Sebelum Tidur Secara Islami.

Adapun fungsi doa secara global adalah memohon kepada Allah perlindungan dan keselamatan dari hal-hal buruk dan jahat. Dan bagian kedua adalah meminta kebaikan-kebaikan dari Allah SWT.

Doa Selamat dari Semua Kejahatan dan Keburukan
Adapun doa selamat cakupannya sangat luas. Dan anda yang memahami luasnya kekuasaan dan ilmu Allah mesti menyerahkan semuanya kepadaNya.

Dalam hal tersebut, ada kebaikan dan keburukan yang anda ketahui secara jelas namun bagian terperinci dari semua itu tidak bisa anda ketahui.

Bila anda ambil sebuah contoh misalnya tentang kemiskinan dan kekayaan. Secara sepintas tentu saja kekayaan akan anda pilih karena mengingat banyak manfaat yang ada padaNya.

Sebaliknya mengapa anda tidak memilih kemiskinan karena itu banyak menimbulkan keburukan-keburukan termasuk kekufuran dan buruk sangka terhadap Allah SWT.

Namun begitu, apakah anda mengetahui secara jelas i antara keduanya mana yang lebih baik untuk dunia dan akhirat anda. Maka semua itu diserahkan kepada Allah SWT. Dan anda boleh memohon yang terbaik.

Permohonan yang terbaik adalah memilih kebaikan yang anda ketahui dan meminta agar hal itu dibimbing dan diridoi Allah.

Misalnya anda telah menjatuhkan pilihan pada kekayaan. Maka jangan berhenti sampai di sana. Lanjutkan dengan meminta bimbingan dan keridoa Allah SWT.

Bacalah doa-doa berikut ini saat anda memohon keselamatan:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Tata cara mengamalkannya adalah dibaca tiga kali di pagi hari dan tiga kali di sore hari. Bacaan doa di pagi hari adalah permohonan untuk keselamatan seharian. Dan bacaan doa di sore hari memohon agar anda diberi keselamatan semalaman. Jadi ful doa 24 jam.

Bacaan latin untuk doa ini:
Bismillaahilladzii laa yadhurru ma'asmihii sya-un fil-ardhi walaa fissamaa-i wahuwas samii'il 'aliim
Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang tidak ada bahaya apapun bersama sebutan asmaNya di langit dan di bumi, dan Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui
Demikianlah ulasan Doa Selamat dari Semua Kejahatan dan Keburukan. Semoga anda diberikan keselamatan dari apapun yang mengganggu dan mengancam diri anda. Amiin ...
Doa Selamat dari Semua Kejahatan dan Keburukan
Doa Selamat dari Semua Kejahatan dan Keburukan - written by Wita Saida , published at Juli 16, 2017, categorized as Solusi
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger