Doa Ruqyah untuk Anak yang Sakit

by Wita Saida , at Juli 15, 2017
Doa Ruqyah untuk Anak sangat penting dihapalkan. idak menutup kemungkinan sakita yang anak anda derita bagian dari tipu daya setan. Baca juga Doa Ramadhan yang Singkat.

Ruqyah sendiri berarti jampi. Secara khusus ruqyah dilakukan untuk mengusi setan dan menghilangkan semua perbuatan yang dilakukannya pada benda atau manusia.

Doa-doa yang dibaca saat meruqyah adalah doa-doa perlindungan dan memohon keselamatan dari godaan. Tidak ada yang mampu menolong anda kecuali Allah SWT.

Inilah salah sat bacaan doa ruqyah yang bisa anda baca:


بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤْذِيكَ , مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ أَوْ حَاسِدٍ , اللَّهُ يَشْفِيكَ بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ.

Bismillaahi arqiika min kulli syai-in yu-dziika, min syarri kulli nafsin au 'ainin au haasidin, Allahu yasyfiika bismillaahi arqiika.
Dengan menyebut nama Allah aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitkanmu, dari kejahatan semua makhluk, mata yang iri, dan orang dengki, semoga Allah menyembuhkanmu dengan nama Allah aku meruqyahmu.

Doa Ruqyah untuk Anak yang Sakit
Doa ini adalah doa yang dibaca oleh Malaikat Jibril. Saat Rasulullah SAW sakit ia datang kepada Rasulullah saw dan bertanya tentang sakit yang dikeluhkan Rasulullah saw.. Kemudian ia membaca doa ini.

Bacaan doa di atas ada dalam riwayat berstatus marfu' yang berarti sanadnya hanya sampai shabat namun bisa sampai ke rasulullah saw.. Karena dari siapa lagi para sahabat meriwayatkannya selain dari rasulullah saw..

Adapun sahabat Nabi yang meriwayatkannya adalah Bisyr bin Hilal Ash-Shawwaaff. Kemudian bacaan doa ini diriwayatkan dalam kitab Sunan Ibnu Majah nomor 3522 dalam bagian Kitab Ath-Thibb, terdapat dalam bab tentang doa-doa perlindungan rasulullah saw..

Adapun bacaan doa ini untuk meruqyah anak anda sama sekali tidak ada pengkhususan seperti itu. Yang jelas anda bisa membacanya untuk meruqyah anak anda atau siapa saja. Semoga kita dilindungi Allah dari godaan setan yang terkutuk.
Doa Ruqyah untuk Anak yang Sakit
Doa Ruqyah untuk Anak yang Sakit - written by Wita Saida , published at Juli 15, 2017, categorized as Special
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger