Doa Ramadhan yang Singkat

by Wita Saida , at Juli 15, 2017
Doa Ramadhan yang paling populer adalah Allaahumma innaka 'afuwwun kariim tuhibbul 'afwa fa'fu 'annaa. Selanjutnya anda boleh berdoa dengan redaksi anda sendiri. Baca juga Doa Rajab Lengkap.

Dalam ayat-ayat yang menjelaskan tentang Ramadhan terdapat sebuah ayat yang berkenaan dengan doa. Bunyi ayatnya adalah:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖأُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖفَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ


Doa Ramadhan yang Singkat
Para ulama banyak yang menjelaskan rahasia munasabah ayat ini dengan sibaq dan lihaq. Semuanya berpandangan bahwa doa yang dikabulkan adalah doa orang yang perutnya suci dari barang haram. Namun bukan berarti yang masih berdosa tidak boleh berdoa. Justru yang sedang asyik berdosa doa akan mengubahnya menjadi lebih baik.

Salah satu doa Ramadhan yang bisa anda baca antara lain:

اَللّهُمَّ اجْعَلْ صِيامي فيهِ صِيامَ الصّائِمينَ وَقِيامي فيِهِ قِيامَ القائِمينَ، وَنَبِّهْني فيهِ عَن نَوْمَةِ الغافِلينَ، وَهَبْ لي جُرمي فيهِ يا اِلهَ العالمينَ، وَاعْفُ عَنّي يا عافِياً عَنِ المُجرِمينَ.

Allaahummaj'al shiaamii fiihi shiaamash shaa-imiin, waqiaamii fiihi qiaamal qaa-imiin, wanabbihnii fiihi 'an naumatil ghaafiliin, wahablii jurmii fiihi yaa ilaahal 'aalamiin, wa'fu 'annii yaa 'aafian 'anil mujrimin.
Ya Allah, jadikanlah puasaku pada bulan ini sebagai puasa orang-orang yang benar-benar puasa, dan shalat malamku pada bulan ini sebagai shalat malam orang-orang yang benar-benar shalat malam, bangunkanlah aku pada bulan ini dari tidurnya orang-orang yang lalai, ampunilah aku wahai Dzat yang maha mengampuni orang-orang durhaka.
 Demikianlah salah satu Doa Ramadhan yang Singkat yang bisa anda baca saat anda bermunajat kepada Allah SWT. Semoga harapan-harapan anda dikabulkan oleh Allah SWT.
Doa Ramadhan yang Singkat
Doa Ramadhan yang Singkat - written by Wita Saida , published at Juli 15, 2017, categorized as Special
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger