Doa Qunut Nazilah Lengkap dengan Artinya

by Wita Saida , at Juli 14, 2017
Doa Qunut Nazilah ini dibaca saat terjadi peristiwa penting dan gentig. Sering terjadi musibah besar yang melanda kaum muslimin. Contohnya adalah peperangan. Baca juga Doa Qunut dalam Bahasa Indonesia.

Ada catatan penting mengenai hal ini, sesungguhnya doa yang paling cepat sekali dikabulkan adalah doa anda untuk saudara-saudara anda seiman tanpa mereka tahu kalau anda mendoakannya.

Doa Qunut Nazilah Lengkap dengan Artinya
Kehebatan doa itu akan semakin tampak bila anda mendoakan orang banyak, satu kampung, satu wilayah, bahkan satu negara semacam Palestina atau yang lainnya.

Tentu bukan hanya lantunan doa saja namun juga dukungan logistik, sarana kesehatan, pakaian, obat-obatan, dan seterusnya mesti anda berikan.

Adapaun doa qunut Nazilah ini berisi dua hal secara garis besar. Pertama memohon agar yang mengancam orang Islam dihancurkan, dan kedua orang Islam sendiri dilindungi.

Begitu pentingnya doa qunut nazilah ini hingga anda tidak boleh melewatkannya. Bila saat ini hanya doa sucin nan tulus yang bisa anda berikan maka berdoalah!

Salah satu redaksi doa qunut nazilah seperti berikut ini:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ 

وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ

 وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ

Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka

اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ 

الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ 

وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ

Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu.

اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ 

وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ


Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat”.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

 اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ 

وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ

Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah! Sesungguhnya hanya kepada Engkau kami mohon pertolongan, meminta ampunan, dan senantiasa memuji-Mu atas kebaikan yang diberikan. Kami tidak kufur kepada-Mu, dan kami berlepas diri serta meninggalkan orang-orang yang durhaka kepada-Mu”.

اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. 

نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

Ya Allah! Hanya kepada Engkau kami beribadah, hanya karena Engkau kami shalat dan sujud, hanya kepada Engkau pula kami berusaha dan berkhidmat. Kami sangat mengharap rahmat-Mu dan kami pun takut akan siksa-Mu, karena sesungguhnya siksa-Mu itu tidak akan pernah berkurang atas orang-orang kafir”.
Demikian salah satu redaksi doa qunut nazilah yang kami kutif dari blog khusus doa. Semoga kaum muslimin semua yang sedang ditimpa musibah diberikan kesejahteraan hidup dan kembali mendapatkan keselamatan. Amin
Doa Qunut Nazilah Lengkap dengan Artinya
Doa Qunut Nazilah Lengkap dengan Artinya - written by Wita Saida , published at Juli 14, 2017, categorized as Shalat
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger