Doa Penutup Majelis, Sebagai Kafarat Dosa

by Wita Saida , at Juli 13, 2017
Doa Penutup Majelis sangat bermanfaat. Anda tidak boleh melupakannya sesaat sebelum bubar dari perkumpulan. Baca juga Doa Penenang Hati Dalam Al-Qur'an.

Mengapa anda mesti memabaca doa ini sehabis bercengkerama? karena tidak menutup kemungkinan saat anda melakukan perkumpulan banyak dosa yang tidak anda sadari.

Doa Penutup Majelis, Sebagai Kafarat Dosa
Bila dosa yang anda lakukan itu disadari maka solusinya adalah bertaubat dan bila menyangkut hak orang lain maka harus bisa meminta halal kepadanya.

Luas biasa manfaat dari doa ini. Di antara yang sangat berguna adalah bisa menjadi wasilah diampuninya dosa-dosa kecil yang dilakukan.

Bacalah doa ini:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada tiada Tuhan melainkan Engkau, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.” (HR. Tirmidzi, Shahih)
Sekarang anda mendapati banyak keburukan dalam banyak perkumpulan. Tidak jarang yang ada saat berkumpul adalah gunjingan, hasutan, adu domba, perkelahian, percekcokan, dan yang lainnya.

Sesungguhnya melakukan pergaulan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari manusia. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi perkumpula itu tidak barokah.

  1. Perkumpulan itu tidak diniatkan untuk menjunjung tinggi kebenaran.
  2. Dimanfaatkan untuk digunakan sebagai kekuatan menghantam yang benar.
  3. Selama berlangsungnya tidak ada upaya untuk mengarahkannya kepada jalur yang benar.
  4. Akhirnya tidak ada doa sama sekali.
Demikian Doa Penutup Majelis Sebagai Kafarat Dosa. Semoga ada manfaatnya bagi anda yang membacanya. Selanjutnya kamimengajak agar duduk-duduk bersama memperbincangkan hal-hal yang berguna untuk hidup yang lebih baik.
Doa Penutup Majelis, Sebagai Kafarat Dosa
Doa Penutup Majelis, Sebagai Kafarat Dosa - written by Wita Saida , published at Juli 13, 2017, categorized as Daily
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger