Doa Orang Tua untuk Anaknya

by Wita Saida , at Juli 12, 2017
Doa Orang Tua untuk Anaknya adalah sepenting-penting doa yang mesti anda baca. Bukankah demikian, wahai sahabat! Sebelumnya kami memiliki ulasan Doa Orang Sakit Agar Cepat Sembuh, silahkan dibaca.

Anak soleh adalah juru selamat yang dihadirkan Tuhan untuk anda. Bagaimana bisa demikian. Allah saja yang mampu menyelamatkan anda. Dan Allah memberikan peluang besar bila memiliki putera dan puteri yang soleh.

Doa Orang Tua untuk Anaknya
Dalam satu kesempatan penulis pernah mendengar sebuah penjelasan yang bagus berkaitan dengan tema ini. Kalau anda mesti memilih dari 3 kategori anak berikut ini mana yang saat ini anda inginkan?

  1. Padai bernyanyi, ini adalah anak yang anda antar ke sana-ke mari mengikuti ajang pencarian bakat dalam hal bernyanyi. Anda keluarkan dana dan biaya besar. Dan bila kelak meraih juara andapun menyiarkannya dengan bangga.
  2. Yang kedua ini adalah pintar berpuisi. Untuk anak anda yang kedua ini pun anda pertaruhkan semuanya. Anda masukkan ia ke sanggar-sanggar seni bergengsi dengan biaya tinggi. Anda membawanya berkenalan dengan kalangan sastrawan ulung yang terkenal. Dan anda bangga bila kelak ia menjadi orang yang pandai berpuisi.
  3. Yang ketiga adalah anak anda yang ingin menjadi ahli agama. Anda tidak begitu bangga saat pertama kali mendengar cita-cita anak anda itu. Anda mendaftarkannra ke sebuah pesantren tanpa anda mau mengantarnya, biaya yang anda keluarkan hanya ratusan ribu saja bukan ratusan juta. Dan saat kelak ia menjadi tokoh agama kebanggaan anda tidak seperti kepada ang pertama atau yang kedua.
Itulah gambaran yang sungguh tidak elok. Maka saat anda berada dalam keadaan sekarat, mana yang paling anda sukai? Maukah anda dinyayyikan sebuah lagu oleh anak yang pertama, atau sebait puisi oleh anak kedua, atau bacaan Surah Yasin oleh anka yang ke tiga? Di akhir hidup anda maka ada penyesalan berat atas apa yang anda lakukan kepada anka yang ke tiga ini. Karena ternyata ia yang lebih bermanfaat bagi anda.

Maka dengan demikian, seringlah membaca doa ini:


رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ


Wahai Tuhanku, karuniakanlah kepadaku anak yang termasuk orang-orang soleh
Inilah doa Nabi Ibrahim setelah menyatakan bahwa ia akan berangkt menuju kepada Tuhannya. Tentu saja pengertian dari berangkat kepada Tuhannya ini akan saangat luas. Dan Nabi Ibrahim mengajarkan kepada kita betapa sangat dirindukannya seorang anka yang soleh untuk membersamai perjalanan bahkan melanjutkannya.

Demikianlah Doa Orang Tua untuk anaknya. Anda boleh mengambil hikmah yang banyak dari doa ini. Seorang Ibrahim sebagai nabi ternyata masih terus berdoa untuk dianugerahi anka soleh. Sementara anda, nabi bukan, rasul bukan, mengapa harus berhenti berdoa?!
Doa Orang Tua untuk Anaknya
Doa Orang Tua untuk Anaknya - written by Wita Saida , published at Juli 12, 2017, categorized as Special
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger