Doa Menerima Zakat

by Wita Saida , at Juli 09, 2017
Doa Menerima Zakat merupakan perintah Al-Qur'an. Dalam hal ini pemerintah atau lembaga yang diakui pemerintah mesti mendoakan orang yang berzakat. AlQur'an menyatakan bahwa doa itu membuat mereka tenang. Baca juga Doa Mau Tidur dan Artinya.

Sesungguhnya setiap orang mesti mengkhawatirkan dan hati-hati terhadap dirinya. Kekhawatiran yang beralasan adalah saat ada rasa khawatir diri anda melakukan yang tidak disukai Allah. Anda perlu hati-hati dengan diri anda agar tidak terlalu merasa aman dan agar anda tetap waspada.


Zakat ini sering disebut sedekah wajib. Dan sedekah ini merupakan bukti adanya keimanan dalam hati. Tanpa keimanan semua bentuk ibadah akan terasa berat dan kering dari makna. Dan sedekah adalah bukti kebenaran iman anda.

Mengapa demikian? Tidak jarang saat miskin orang berdoa agar kemiskinannya dicabut dan ia menambah dengan janji bahwa kalau kaya akan bersedekah. Namun tahukah saudara, bahwa harta itu ibarat anak. Ia diasuh dan dibesarkan di pangkuannya. Betapa sayangnya bila diberikan kepada orang lain.

Sekali lagi keimanan akan mengalahkan kebakhilan. Tentu saja dengan syarat keimanan itu lebih besar, lebih kuat, lebih dalam, dari keangkuhan dan rasa cinta terhadap diri sendiri. Sampai di sini betapa sangat butuhnya anda setiap hari berdoa dan doa orang lain.

Berikut ini adalah doa untuk orang yang berzakat:

آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا
AAJAROKALLAAHU FIIMAA A'THOITA WABAAROKA FIIMAA ABQOITA WAJA'ALAHU LAKA THOHUURON
Semoga Allah memberikan pahala kepadamu pada barang yang engkau berikan (zakatkan) dan semoga Allah memberkahimu dalam harta-harta yang masih engkau sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih (dosa) bagimu
Demikianlah Doa Menerima Zakat. Yang penting dicatat adalah para amil mesti membaca doa ini. Dan pada perkembangan berikutnya doa ini bisa digantikan dengan aplikasi yang ada pada aplikasi pembayaran zakat online.
Doa Menerima Zakat
Doa Menerima Zakat - written by Wita Saida , published at Juli 09, 2017, categorized as Kaya
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger