Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Sesuai Sunah

by Wita Saida , at Juli 04, 2017
Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Sesuai Sunah termasuk doa harian yang sangat penting. Jangan sedikitpun melalaikan sunnah yang mulia ini. Secara umum apapun tempatnya Islam selalu mengantarkana anda dengan doa-doa. Baca juga Doa Jumat Pagi Islami.

Doa Masuk Kamar Mandi

Doa-doa dengan tema ini banyak sekali. Dalam kitab Imam Nawawi kami menemukan setidaknya ada tiga versia bacaan yang bisa anda pilih salah satunya. Doa-doa ini mengandung permohonan dan perlindungan kepada Allah SWT.

Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Sesuai Sunah
Bacalah doa ini:

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ
ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI 
 Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan
Doa Keluar Kamar Mandi
Berkenaan dengan doa ini sungguh menarik kisah yang melibatkan Harun Al-Rasyid. Begitu berharganya ni'mat Allah dalam hal buang air ini. Namun sering kali kita tidak menganggapnya sebagai kenikmatan. Bila itu semua tidak bisa keluar dari tubuh anda apa yang akan terjadi pada anda?

Bacalah doa ini:

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ
GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII
Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.
Itulah doa keluar masuk kamar mandi yang sesuai dengan sunnah. Bila anda ingin lebih leluasa silahkan merujuk ke kitab-kitab hadits. Salah satu kitab yang sangat lengkap adalah kitab Al-Adzkar karya Imam Nawawi.
Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Sesuai Sunah
Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Sesuai Sunah - written by Wita Saida , published at Juli 04, 2017, categorized as Daily
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger