Doa Lancar Ujian Hidup

by Wita Saida , at Juli 05, 2017
Doa Lancar Ujian Hidup tidak boleh anda lewatkan. Ini doa yang sangat penting. Jangan sampai waktu tinggal sedikit anda baru menyadari kebodohan anda lantas saat itu juga meminta diberi cahaya. Baca juga Doa Lancar Rezeki dan Jodoh.

Dalam hidup ini anda melewati banyak ujian. Dari mulai anda tidak mengerti dengan kata ujian hingga anda sadar bahwa hidup ini ujian, ujian akan selalu ada. Bahkan hingga sampai anda dalam kubur pun masih diuji pula.

Doa Lancar Ujian Hidup
Bacalah doa ini:

اَللهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِنْ شِئْتَ سَهْلاً
Allaahumma laa sahla illaa maa ja'altahuu sahlan wa anta tajhalul hazna in syi-ta sahla
Ya Allah tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau mudahkan, dan Engkau menjadikan kesedihan meskipun Engkau menjadikannya mudah
Dalam doa ini terdapat kata sahlan yang dimaknai dengan KEMUDAHAN. Secara bahasa kata sahlan ini asalnya adalah menunjukkan sebuah wilayah yang datar sehingga mudah sekali untuk diallui. Maka sahlan ini diidentikkan dengan kemudahan.

Selebihnya, semua ujian sebenarnya sudah ada kisi-kisi sebelumnya dan ada juga kunci jawaban. Pembelajar yang sukses adalah yang sanggup memahami persoalan yang diajukan kepadanya dan ia akan berupaya mengeluarkan jawabannya berdasarkan pelajaran yang telah ia pelajari.

Namun persoalan hidup lebih berat dari soal-soal ujian di sekolah. Persoalan hidup terkadang datang "seperti" tiba-tiba dan serasa tidak ada jawabannya. Bahkan anda mati kutu dibuatnya karena seperti tidak pernah mengetahui sebelumnya.

Semoga Doa Lancar Ujian Hidup ini bisa menuntun anda kepada tingkat ketaqwaan yang akan mendekatkan anda dengan Allah yang Maha memberi kemudahan dalam hidup. Semoga anda dimudahkan dalam setiap persoalan yang anda hadapi. Biarlah Allah yang mengatasinya.
Doa Lancar Ujian Hidup
Doa Lancar Ujian Hidup - written by Wita Saida , published at Juli 05, 2017, categorized as Solusi
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger