Doa Jenazah Perempuan Sesuai Sunnah Lengkap dengan Bahasa Indonesianya

by Wita Saida , at Juli 03, 2017
Doa Jenazah Perempuan Sesuai Sunnah Lengkap dengan Bahasa Indonesianya adalah doa yang sangat penting. Doa ini bisa anda baca saat anda berada dalam pelaksanaan shalat jenazah ataupun dalam keadaan tidak demikian. Jangan lewatkan untuk membaca

Doa untuk jenazah perempuan sebenarnya boleh menggunakan lafadz umum. Pemahaman yang dekat adalah kaya kaum muslimin. Bila dalam kata itu tidak dicantumkan muslimat maka kata muslimin tadi sudah mencakup muslimat.

Seperti dalam doa Nabi Ibrahim berikut ini:

رَبَّنَا اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الْحِسَابُ
Doa Jenazah Perempuan Sesuai Sunnah Lengkap dengan Bahasa Indonesianya
Dalam doa tersebut terdapat lafazh Al-Mu'miniin dan tidak ada lafazh mu'minaat. Maka bila demikian bukan hanya orang-orang mu'min berjenis kelamin laki-laki saja yang didoakan namun juga yang perempuan. Itulah yang disebut taghlib dalam bahasa.

Adapun doa jenazah perempuan adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها، وَأَكْرِمْ نُزُلَها، وَوَسِّعْ مَدْخَلَها، وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِامِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُادَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِها، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها، وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ، وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ
Allahummaghfirla- ha warham- ha wa ‘aafi- ha wa’fu ‘an- ha wa akrim nuzula- ha, wa wassi’ madkhola-ha, waghsil- ha bil maa-i wats tsalji wal barod wa naqqi- ha minal khothoyaa kamaa naqqoitats tsaubal abyadho minad danaas, wa abdil- ha daaron khoirom min daari- ha, wa ahlan khoirom min ahli- ha, wa zawjan khoirom min zawji- ha, wa ad-khil hal jannata, wa a’idz- ha min ‘adzabil qobri wa ‘adzabin naar.

“Ya Allah! Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.” (HR. Muslim no. 963)
Itulah Doa Jenazah Perempuan Sesuai Sunnah Lengkap dengan Bahasa Indonesianya. Semoga para arwah kaum muslimin mendapat kebahagiaan, beroleh ampunan dan rahmat Allah subhanahu wata'ala.
Doa Jenazah Perempuan Sesuai Sunnah Lengkap dengan Bahasa Indonesianya
Doa Jenazah Perempuan Sesuai Sunnah Lengkap dengan Bahasa Indonesianya - written by Wita Saida , published at Juli 03, 2017, categorized as Special
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger