Anda Ingin Sukses Bertani? Bacalah Istighfar

Anda Ingin Sukses Bertani? Bacalah Istighfar ini adalah buah dari perenungan yang dipadukan dengan banyak keterangan. Beberapa saat yang lalu tepatnya di bulan Ramadhan tema permohonan ampun menjadi trending topic di mimbar-mimbar kuliah subuh. Baca juga Doa IBU: The Invisible Power for Rich and Success in Life.

Saat ini, banyak orang yang menanam cabe. Di kampug kami pun demikian. Hanya saja kini sedang kemarau maka persediaan air sedikit. Namun orang mengatakan bahwa paling tepat menanam cabe saat kemarau.

Sepintas ada semacam ketidakwajaran. Sudah tahu kalau kemarau air sedikit tapi anda mesti menanam cabe dalam momentum demikian. Ini bagaimana? Untuk sebuah nilai yang tinggi ternyata dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan yang tidak sedikit.

Petani yang sudah terampil mengatakan "Apapun pupuknya kalau kurang air pengaruhnya sangat besar terhadap tumbuh kembangnya cabe." Memang demikian halnya manusia. Apapun makanannya bila airnya kurang maka akan timbul sesuatu yang tidak diinginkan.

Dalam artikel ini anda akan mendapatkan perspektif lain tentang ini. Kalau menanam cabe mesti tercukupi asupan air lantas bagaimana agar air banyak dan dekat? Karena selama ini yang dilakukan adalah mengambil air memakai pompa seharga Rp 1.750.000 belum selang, penampungan, bensin dan upah kerja.

Bagaimana kalau semua rangkaian itu ditiadakan bahkan air di antar bukan hanya langsung ke pohon cabenya namun ke semua hamparan ladang dan sawah bahkan ke wilayah yang luas? Ternyata ada jawabannya dalam Al-Qur'an.

Jawabannya adalah sering beristighfar. Isinya apa permohonan ampun. Mengapa mesti demikian. Kaena siapa tahu ada dalam perilaku anda saat bertani menyakiti makhluk lain, mengambil hak orang lain, atau anda bertujuan lain.

Dan apa yang dijanjikan Allah bagi yang beristighfar? Ini dia:

اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . 

يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا .

 وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ 

وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ 

وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

Silahkan anda perhatikan apa yang dijamin oleh Allah bila anda beristighfar. 
  • Hujan akan turun kepada anda, membasahi secara merata bahkan melimpah penuh berkah kepada tanaman anda, membuatnya basah setelah kering, segar setelah lalu, dan hewan-hewan yang anda pelihara kembali berdaging, gemuk, berlemak, dan bersusu. Bumi seakan hidup kembali.
  • Kekuatan anda akan ditambah berkali lipat dengan adanya harta pada geggaman anda. Tahu-tahu anda mampu mendapatkan untung besar dari perniagaan hasil pertanian anda, cabe atau yang lainnya. 
  •  Anda akan mendapatkan keturunana yang banyak dan berkah dan anda akan diangkat derajat oleh Allah dengan kehadiran anak-anak yang soleh solehah. Maka pertanian anda akan membuahkan buah yang banyak dan berbobot. Silahkan buktikan. Cabe yang dibacakan istighfar dengan yang tidak berat mana timbangannya. Atau mana yang paling tepat jatuh pada harga tertinggi di antara keduanya 
  • Kehebatan istighfar ini adalah anda akan memiliki kebun-kebun karena Allah yang menjadikannya untuk anda. Ingat yang Allah jadikan bukan kebun tapi kebun-kebun. Dengan beraubat maka Allah akan merubah yang sedikit jadi banyak, yang hina jadi mulia, bimaa ghafara lii rabbii waja'alanii minal mukramiin.
  • Dan tahukan saudara dengan istighfar ini Allah akan menjadikan untuk anda sungai-sungai. Lihat! Allah yang menjadikan untuk anda memiliki saluran-saluran air. Secara jelas Allah yang mengalirkan sungai-sungai itu. Dan tidak dikatakan sungai kalau sebuah cekunga tidak ada airnya.
Demikianlah  tulisan sederhana ini kami sajikan untuk mendorong penulis untu lebih semangat dalam memohon ampun. Karena saat Allah memerintahkan memohon ampn kata yang digunakan adalah saari'uu yang artinya bergegaslah, cepatlah, larilah, menuju ampunan Allah. Jadi harus semangat.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.