Teknologi Pembayaran Zakat Masa Kini

Kabar gembira bagi anda para muzakki (pemberi zakat) dalam membayar zakat di era modern. Kini Berzakat Bisa Memakai Aplikasi Ponsel seperti yang diberitakan harian umum Pikiran Rakyat pada tanggal 15 Juni 2017.

Tertulis dalam media tersebut:
Masyarakat yang akan berzakat, infak-sedekah, serta dana filantropi Islam lainnya, kini akan lebih dimudahkan. Sebuah aplikasi bernama ZakatApp secara resmi diluncurkan Sinergi Foundation, Kamis 15 Juni 2017. Peluncuran aplikasi berzakat pada  10 hari terkahir Ramadan 1438 H itu merupakan layanan untuk memudahkan umat dalam beramal.
Tentu saja aplikasi ini akan sangat memudahkan bagi anda. Bagi anda yang berkewajiban untuk berzakat bisa melakukannya dengan sangat mudah. Barangkali anda sangat sibuk dengan jadwal anda.

Tentu saja timbul permasalahan. Misalnya tentang hukum menggunakan aplikasi ini. Bukankah menjadi hilang satu hal dari ini. Apa itu? Yaitu doa dari amilin menjadi tidak ada. Lantas mengenai penyaluran dari dana zakatnya.

Mengenai doa sebenarnya tidak hilang namun diganti bentuknya menjadi teks ataupun suara sesaat setelah anda transfer uangnya. Sesungguhnya tidak ada yang hilang dan operator akan melakukan semuanya dengan baik.

Adapun berkaitan dengan penyaluran dana zakat sesungguhnya anda tidak perlu khawatir karena lembaga yang mengelola zakatnya amanah dalam melakukannya. Namun begitu ikut andil dari semua kalangan sangat dibutuhkan agar tidak ada penyelewengan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.