Perilaku yang Salah Pada Akhir Ramadhan

Terima kasih anda berkenan membaca beberapa catatan di blog sederhana ini. Maaf bila banyak hal yang tidak tepat. Bila ada yang tidak elok alangkah baiknya bila anda langsung memberitahukannya keapad kami dalam kolom komentar.

Kali ini anda akan diajak menyaksikan fenomena masyarakat di akhir bulan Ramadhan tahun ini. Anda mendapati banyak perilaku yang tidak pas. Kalaupun bukan suatu kesalahan setidaknya hati anda menghukuminya sebagai sesuatu yang tidak tepat.

Kejahatan Meningkat

Aneh sekali bukan fenomena ini. Orang-orang awam seperti penulis menyaksikan banyak sekali kejahatan terjadi pada bulan Ramadhan tahun ini. Bahkan pihak kepolisian memiliki statistik yang menyatakan bahwa tindak kejahatan cenderung meningkat menjelang lebaran tiba.

Ini sungguh hal yang tidak pantas sama sekali. Karena Allah menjadikan syariat puasa pada bulan Ramadhan untuk menjadikan jiwa orang yang beriman menjadi taqwa. Lalu bila yang terjadi malah sebaliknya, bukankah ini penyimpangan dari seharusnya.

Sibuk Belanja Lupa Masjid

Fenomena ini terjadi di depan mata anda. Orang-orang sudah mulai sibuk ke banyak pusat perbelanjaan, baik mall maupun toko, Ini bukan perkara aneh namun anda bisa sedikit bertanya, apakah ini bagus ataukah bagaimana?

Yang dianjurkan adalah lebih banyak berada di masjid untuk beri'tikaf. Namun ada yang bisa anda lakukan agar semua tetap mendapatkan kebaikan. Anda membeli banyak barang untuk diri anda dan orang-orang yang membutuhkan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.