Peluang Pahala Ramadhan untuk Blogger

Peluang Pahala Ramadhan untuk Blogger itu banyak. Para blogger dikenal sebagai orang yang kreatif, up to date, penghasil ide-ide segar dan mencengangkan, tekun, dan sedert karakterbaik yang bisa anda tambahkan.

Para Blogger bisa mendulang Pahala Ramadhan di hari pertama dengan mempublish artikel tentang makanan-makanan yang sehat untuk berbuka dan sahur. Atau menjelaskan syarat-syata, rukun, dan batalnya puasa.

Ini penting!

Karena tidak sedikit orang lupa. maklum di zaman yang serba cepat maka informasi pun keluar dengan cepat hingga informasi yang lama tertimbun dan mengendap di dasar otak. Meskipun sejarah manisia ada pengulangan seputar pencarian akan jati diri, hakikat tuhan, alam, dan seputar cara mendapatkan isi kepala, perut, dan menyalurkan syahwat.

Banyak yang lupa syarat-syarat sahnya berpuasa. Ada orang yang rajin berpuasa di bulan Ramadhan tapi saat itu juga ia pingsan. Yang seperti itu bagaimana hukumnya. Yang kentut di dalam air bagaimana pula hukumnya. Yang ngupil di siang hari bulan Ramadhan bagaiman juga hukumnya.

Hal-hal yang sekecil ini orang bisa saja lupa. Jangankan yang penting seperti ini bahkan yang penting lainnya sering lupa. Contohnya seperti lupa nama isterinya atau bahkan lupa namanya sendiri. Bukankah itu sering terjadi?

Kemudian Blogger memposting tips-tips bagaimana agar tenaga orang berpuasa sama dengan tidak berpuasa. Bagaiamana agar kulit tidak pecah-pecah saat Ramadhan. Ini sangat penting bukan. Ingat menulis yang bermanfaat besar pahalanya.

Kemudian anda sebagai pembaca akan menemukan posting tentang kembali merapatkan barisan tarawih dan halaqah Al-Qur'an. Ini bisa diposting untuk mendapatkan pahala Ramadhan 10 hari pertama.

Mengapa?

Karena sudah menjadi hal yang biasa apabila setelah seminggu bahkan bisa lebih cepat dari itu barisan Tarawih sudah tidak rapi. Ada yang jaraknya menjadi renggang dan semangatnya menurut. Begitu pula bacaan Al-Qur'an yang dikelompokkan dalam beberapa grup mulai kehilangan anggotanya.

Mengembalikan semangat seperti Tarawih dan Tadarus di hari pertama sangat penting. Di sini lah peran blogger sangat penting. Anda bisa posting ini dan mengajak para pemirsa atau pengunjung blog untuk meningkatkan kualitas dan kwantitas ibadah.

Untuk mendulang Pahala Ramadhan di 10 hari kedua anda bisa menambahkannya dengan mempublish artikel yang memperkaya wawasan para pemirsa. Jenis postingannya seperti kisah kepahlawanan, peradaban, teknologi, dan hiburan.

Mengapa hiburan?

Karena orang sudah mulai jenuh dengan rutinitas. Daya tahan iman dan badan sudah mengendur. Maka hiburan yang sesuai peraturan bisa dijadikan selingan. Bubuhkan salah satu humor kesayangan anda. Dan ceritakan kepada teman anda.

Demikianlah,

Apapun profesi anda gunakan semuanya untuk kebaikan agama anda. Karena ibadah itu bukan hanya yang mahdhah saja. Namun lebih dari itu, mengajar, menemukan teori yang bermanfaat bagi umat, membangun sarana, itu semua juga bila diniatkan sebagai pengabdian kepada Allah yang menciptakan alam semesta dan musia akan bernilai ibadah pula.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.